Warga Muaro Jambi Semakin Sadar Manfaat Vaksin covid-19

Selasa, 28 September 2021 - 17:20:04


Warga saat di Vaksin
Warga saat di Vaksin /

RADARJAMBI.CO.ID-Satgas Covid-19 Muaro Jambi tak henti - henti melaksanakan percepatan penanganan Covid 19 dengan vaksinasi massal , kali ini dilaksanakan di tiga tempat , yakni di Desa Sarang Burung Kecamatan Jaluko, Desa Boga Sari Kecamatan Kumpe Ulu dan di Desa Pondok Meja Kabupaten Muaro Jambi. Selasa (28/09/2021) pukul 08.00 wib hingga selesai.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH diwakili Kabag Sumda AKP A Roni Canra dan didampingi Kapolsek Mestong AKP Shirlen Noviani, Kabag Sumda AKP A Roni Canra, Kasat Lantas AKP Nafrizal, Kasubag Humas AKP Amradi,

Turut hadir dari Personel Polres Muaro Jambi dan Polsek Mestong serta Koramil Mestong,Kalak BPBD Ardanus, 

Camat Mestong Hermin Sahputra , Kades Pondok Meja Martoyo, serta personel Satpol PP Muaro Jambi, personel Satlantas Polres Muaro Jambi yang berperan melakukan pengaturan guna kelancaran lalu lintas dilokasi vaksinasi .

Kapolres melalui Kabag Sumda AKP A Roni menyampaikan " hari ini kita melaksanakan vaksinasi di tiga lokasi yakni di Kumpe Ulu, Mestong dan Jaluko.

Sementara pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serba Guna Desa Pondok Meja Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi kita bersama Satgas Covid Muaro Jambi menyiapkan sekitar 1200 vaksin. didesa pondok meja 620 vaksin .

Kita terus sasar daerah yang belum terealisasi pelaksanaan vaksinasi guna percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Muaro Jambi, yang mana Muaro Jambi baru 40% pencapaian target vaksinasi 

" kita berharap bisa mencapai target sekitar 70% masyarakat Muaro Jambi tervaksin , maka kita terus gencar melaksanakan vaksinasi disetiap daerah di Kabupaten Muaro Jambi, tentunya pelaksanaan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat " pungkas AKP A Roni.

Saat vaksinasi kejadian lucu sempat menghiasi gedung Serba Guna Desa Pondok Meja , pasalnya pria bertubuh tegap merupakan Security salah satu perusahaan Gas takut atau Pobia sama jarum suntik , akhirnya Kapolsek Mestong AKP Shirlen bersama Camat Mestong dan Satgas menenangkan pria tersebut nama (malu disebutkan), 

Pria tersebut dialihkan pembicaraan , namun ketika itu juga dia tidak sadar kalau telah selesai disuntik vaksin , hebat cara petugas vaksinator mengalihkan dan menenangkan , para masyarakat yang Pobia Jarum suntik .

Pria tersebut bertanya " sudah disuntik ya ?" Kapolsek Mestong Ibu Shirlen tersenyum seraya menjawab " sudah pak " 

Disela pelaksanaan vaksinasi persoenl Satlantas Polres Muaro Jambi membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker dan siswa TK Al- Ikhlas Pondok Meja. (*) 

Sumber : Humas PMJ