Pendapatan Sewa Sepeda dan Bebek air di Citra Raya City Buat Tercengang

Minggu, 03 Oktober 2021 - 21:23:12


Penyewaan bebek-bebekan di Citra Raya City  Mendalo
Penyewaan bebek-bebekan di Citra Raya City Mendalo /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pendapatan yang di dapat oleh penyewa sepeda dan bebek air membuat tercengang.

Mereka mengatakan dengan adanya perumahan Citra Raya City (CRC) ini membawa dampak yang positif.

Aldo salah seorang pemilik sepeda sewaan di CRC mengatakan untuk penyewaan satu sepeda Rp 10.000/Jam dengan dispensasi waktu 30 menit.

Lebih dari 30 menit dihitung 2 jam, untuk penyewaan tempat dibayar perbulan tergantung surat sewa tempat dari CRC yang sudah ditetapkan.

Untuk pendapatan perhari disaat covid biasanya dapat Rp 200.000 kalau sebelum Covid masih dapat Rp 350.000/hari.

''Untuk penyewaan sepeda lebih banyak dihari weekend karena lebih ke family, kalau dihari-hari biasa pengunjungnya kebanyakan mahasiswa.

Untuk sewa sepeda buka hari senin-jumat siang pukul 03.00 kalau sabtu pukul 02.00 dan weekend dari pukul 06.00-11.00 break lanjut buka di jam 02.00 siang,'' ujar Aldo

Selain penyewaan sepeda ada juga penyewaan bebek air, Vina pemilik bebek sewaaan mengatakan kalau dihari weekend untuk penyewaan satu bebek air itu Rp 20.000 sekali main dengan waktu 20 menit, kalau dihari biasa main sepuasanya sembari menunggu pengunjung lain datang.

''Penyewaan bebek air ini sudah berjalan selama kurang lebih 7 tahun.Pendapatan perhari dari penyewaan bebek air ini perharinya bisa mencapai Rp. 2 juta saat covid ini. Sebelum covid bisa mendapat penghasilan sebesar Rp.4 juta jadi perbedan saat covid ini dan sebelum covid sangat drastis,'' sebut Vina

Selain penyewaan bebek air, Vina juga membuka arena taman mini harga tiket masuknya Rp 5.000 buat dewasa sedangkan anak-anak gratis dan mendapatkan satu ikat sayur kankung.

Untuk diberikan kepada hewan yang terdapat dalam taman tersebut, dulu taman mini ini tidak terurus banyak sampah yang berserakan sehingga vina termotivasi dan berinisiatif untuk membuka penyewaan taman mini dan bebek air di CRC.

''Selain dari permainan sepeda dan bebek air ada juga permainan mandi bola untuk anak-anak. Untuk biaya masuk per orang Rp 10.000 sampai puas.

Untuk menyenangkan anak-anak setelah selesai bermaian penyewa memberikan balon secara Cuma-Cuma, Untuk penyewaan tempat perbulan nya itu Rp 300.000,'' timpal Isa pemilik usaha mandi bola. (mg7/mg8/akd)