Kemas Alfarabi Apresiasi Kinerja Gubernur Al Haris

Jumat, 08 Oktober 2021 - 21:51:53


Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Alfarabi
Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Alfarabi /

RADARJAMBI.CO.ID-Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Alfarabi mengapresiasi kinerja Gubernur Jambi Al Haris terkait adanya rencana pembebasan lahan dan pembangunan jembatan sungai rambut berbak tanjabtim. 

Hal ini disampaikan usai mendengar tanggapan dan jawaban Gubernur terhadap pandangan umum fraksi atas Ranperda tentang RPJMD Provinsi Jambi tahun 2021. Jumat (08/10/2021). 

Juga mendapat sambutan positif terkait realisasi pembangunan pelabuhan ujung jabung sebagai pelabuhan internasional. 

Wakil Ketua DPW PKB Jambi ini menilai pembangunan Jambi akan lamban jika tidak ditunjang paket investasi yang ditawarkan kepada investor sesuai potensi daerah jambi termasuk keberadaan kawasan industri untuk kesejahteraan masyarakat jambi hingga ke pelosok-pelosok daerah

Selanjutnya persoalan pembangunan jembatan sungai rambut sepanjang 617 meter dengan estimasi pendanaan sebesar 200 milyar harus menjadi perhatian pemerintah pusat mengingat proyek strategis tersebut merupakan pelabuhan berskala internasional untuk ekspor impor produksi provinsi jambi

Kemas Alfarabi juga berpendapat terkait dua persoalan yang menghambat progres yakni pembebasan jalan akses menuju ujung jabung sepanjang 22 km agar segera menyerahkan ke kemen PUPR untuk proses ganti rugi tanah. 

Alfarabi juga mengingatkan agar bawahan Gubernur yakni OPD terkait mampu mengimbangi Gubernur Al Haris bersama Wakil Gubernur Abdullah Sani yang cekatan, kreatif dan memiliki kemampuan diplomasi yang baik ke pemerintah pusat untuk itu second line birokrasi juga harus cekatan dalam mengimplementasikannnya. (*)