Abdulah Sani Lihat Pameran Lukisan Fauzi Zubir

Kamis, 07 Oktober 2021 - 22:23:26


/

Radarjambi.co.id-JAMBI.Usai rapat paripurna bersama Anggota DPRD, Wakil Gubernur Jambi Drs.Abdullah Sani M.Pd kemarin Kamis (7/10) melihat pameran lukisan.

Pameran lukisan potret-potret Fauzi Zubir dan lukisan karya Fauzi Zubir sudah dimulai 27 Juni lalu dan akan berakhir tanggal 27 Nopember nanti.

Lukisan potret-potret Fauzi Zubir merupakan karya-karya Rizal Potret (Jogyakarta)
Teguh Adrianto (Jambi)
Iwan (Bengkulu)
M Nur (Tanjabbar)
Apriari (Kerinci).

Abdullah Sani didampingi Pelukis Fauzi Zubir dan Pemerhati Seni Sakti Alam Watir menyimak beberapa lukisan karya Fauzi Zubir dan potret Fauzi Zubir. "Ini perlu dipromosikan pada publik" kata Abdullah Sani.

Abdullah Sani menyampaikan selamat pada Fauzi Zubir dalam usia 68 masih setia didunia lukisan. "Selamat Fauzi Zubir" kata Abdullah Sani.

Sementara itu Pemerhati Seni Said Fariq mengatakan, kunjungan Wakil Gubernur Jambi ini suatu kehormatan bagi pelukis Jambi terutama bagi Fauzi Zubir.

"Saya akan berkunjung ke Sanggar Tanah Pilih Jambi dimana Fauzi Zubir berkarya 41 tahun" kata Said Fariq.


"Saya hormat dan salot pada Fauzi Zubir sudah 41 tahun pengadian dunia lukisan Jambi" akhir kata Said Fariq.

Dalan catatan Fauzi Zubir mulai berkiprah di Jambi semenjak tahun 1979 yang sebelumnya di Sumbar dan Jakarta. Fauzi Zubir kelahiran Bajubang tahun 1953, baru tahun 2021 menerima Anugrah Seni dari Pemerintah Propinsi Jambi yang diserahkan Sekda Sudirman atas nama Gubernur Jambi di Taman Jambi.

Sampai sekarang Fauzi Zubir masih tetap melukis dan mengajar melukis untuk siswa sekolah di Sanggar Tanah Pilih Jambi.(saw)