Dewan Muarojambi Kritik Pengerjaan Pengerjaan Proyek Fisik

Kamis, 18 November 2021 - 20:49:17


Ulil Amri
Ulil Amri /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Program realisasi Infrastruktur yang ada di Kabupaten Muarojambi terus mendapat sorotan tajam, dimana Proyek Pembangunan Fisik di Muaro Jambi dinilai memiliki kualitas yang jelek dibandingkan daerah lain.

Hal ini dikarenakan tidak adanya atau kurangnya pengawasan dari Pihak Dinas PUPR Muaro Jambi dalam setiap pembangunan pekerjaan fisik yang ada di tengah masyarakat Muarojambi.

Hal ini dilontarkan oleh Anggota DPRD Muarojambi Dapil Jaluko Ulil Amri yang menyebut bahwa kualitas pembangunan Infrastruktur di Muaro Jambi kerap kali tak sesuai dengan usia yang ada dalam Rencana yang diinginkan.

"Kemarin saya meninjau pembangunan Jalan di Jaluko, saya tanya mana pengawas dari Dinas PUPR, mereka menjawab tidak ada, ya jadi saya simpulkan bahwa kurang pengawasan makanya kualitasnya rendah dan akan rusak sebelum usia kemampuan yang diperkirakan sebelumnya,"ujar Ulil Amri.

Lebih lanjut, Ulil Amri menyebutkan bahwa pihak Dewan akan terus menyoroti secara tajam pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas PUPR karena ini menyangkut dengan hajat hidup orang banyak.

"Dinas PU ini harus keras kita soroti, pengawasan mereka lemah dilapangan, harusnya Kepala Dinas mengatur dan memastikan stafnya Bekerja dengan baik mengawasi pembangunan, bukan hanya sekedar mendapatkan laporan saja dari bawahan,"tegas Ulil.

Ulil yang juga merupakan mantan Kadis Pendidikan Muaro Jambi ini juga meminta seluruh OPD yang ada di Muaro Jambi agar bekerja secara maksimal memanfaatkan program yang ada demi pembangunan Bumi Sailun Salimbai.(akd)