Bupati Fadhil Arief Uraikan Persoalan Krusial di Lingkungan Pendidikan

Kamis, 25 November 2021 - 12:37:28


Peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Batanghari tahun 2021, Kamis (25/11) di gedung Pemuda Muara Bulian.
Peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Batanghari tahun 2021, Kamis (25/11) di gedung Pemuda Muara Bulian. /

RADARJAMBI.CO.ID- Akar persoalan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) secara langsung di lingkungan pendidikan dalam wilayah Kabupaten Batanghari disimpulkan Bupati M. Fadhil Arief terletak pada kualitas dan kuantitas guru.

Persoalan bidang pendidikan yang dihadapi bumi Serentak Bak Regam tersebut disampaikan Bupati Fadhil Arief dalam pidatonya pada peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Batanghari tahun 2021, Kamis (25/11) di gedung Pemuda Muara Bulian.

Untuk mengatasi permasalahan itu, Fadhil Arief mengajak para pihak terutama tenaga guru untuk berpikir bersama guna meningkatkan kesejahteraan guru sehingga kualitas pendidikan lebih bermutu dan meningkat. "

Ingat hidup ini berkompetisi bagaimana cara meningkatkan pendidikan dengan pola yang dibuat, bagaimana kita berbuat yang terbaik untuk Batanghari, kesejahteraan bukan hanya keuangan saja tapi pemikiran tenang, badan sehat, yang membuat kita bahagia dan sejahtera, " ungkap Mantan Sekda Kabupaten Muaro Jambi ini menegaskan prinsip sejahtera. 

Selain itu, sebagai aparatur negara Fadhil Arief turut menekankan para guru untuk mengikuti aturan, tidak melanggar dan yang terpenting tunduk dengan tugas mulia guru meningkatkan mutu pendidikan. 

Lebih lanjut Fadhil Arief menerangkan pola yang akan dia terapkan untuk mensejahterakan guru, baik itu ASN maupun honorer dengan melakukan pendataan sesuai Anjab ABK. "

Tenaga pendidik kita masih banyak yang belum sertifikasi kepsek, masih ada 50 persen guru SD yang juga belum memiliki sertifikasi S.I, begitu pula guru SMP, tapi ingat aturan mainnya bagi guru yang dapat TPP tidak boleh dapat sertifikasi, " tegas Fadhil Arief. (*)