M Fadhil Arief : Januari 2022 Pemkab Akan Bayar Kewajiban Semua Pihak

Rabu, 01 Desember 2021 - 23:12:55


Bupati Batanghari Muhammad Fadhil  Arief
Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Kabupaten Batanghari, DPRD Kabupaten Batanghari, menggelar rapat paripurna istimewa yang dipimping langsung Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin SE, diruang pola besar gedung DPRD Batanghari Rabu (1/12).

Rapat paripurna istimewa untuk memperingati hari jadi Kabupaten tertua di Provinsi Jambi ini mengusung tema ‘Bersinergi Melayani Mewujudkan Batanghari Tangguh’.

Tampak hadir dalam paripurna, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar Sekda M Azan, beserta Kepala OPD dilingkup Pemkab Batanghari dan Anggota DPRD Batanghari.

Pantauan dilapangan, Tamu undangan yang hadir diantaranya, Gubernur Jambi, Al Haris, Angoota DPR RI perwakilan Jambi, Hasbi Ansori, Ketua DPR Provisi Jambi Edi Purwanto, Kepala Daerah Kabupaten/ Kota Provinsi Jambi.

Selain itu turut dihadiri pula Wali Kota Lubuk Linggau, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung dan Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Saat pembukaan rapat paripurna HUT Batanghari, Anita Yasmin menyampaikan peringatan hari ulang tahun merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Tahun ini Anita menyebut Bumi Serentak Bak Regam sudah berusia 73 tahun.

“Memperingati hari sejarah adalah suatu bentuk upaya untuk memahami kisah-kisah sejarah, apa-apa saja yang berlangsung dan apa yang belum dicapai,” kata Anita Yasmin Ketua DPRD Kabupaten Batanghari.

Karenaya Pemda, DPRD, Forkompimda dan seluruh lapisan masyarakat dituntut agar melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan sesuai dengan potensi daerah.

Sementara itu, Muhammad Fadhil Arief dalam sambutan pidato umumnya sekilas Bupati menyampaikan pelaksanaan pemerintahan bersama DPRD Batanghari telah merumuskan dan menyepakati RPJMD Kabupaten Batanghari untuk 2021-2026.

"Turunan dari RPJMD berupa RKPD yang dilaksanakan pada 2022, allhamdullilah sudah disepakati DPRD Batanghari pada 11 November lalu," katanya.

Hal ini merupakan bentuk sinergisitas Pemkab Batanghari dan DPRD Batanghari guna mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Batanghari.

Bupati menyampaikan pada tahun ini juga sudah diselesaikan APBD Perubahan 2021 untuk normalisasi atau penyehatan fiskal Kabupaten Batanghari sehingga diakhir Desember 2021 tidak akan lagi timbul tunda bayar atau kegagalan bayar yang akan membenani APBD 2022.

“Pada 1 Januari 2022, APBD Kabupaten Batanghari akan berjalan dijalurnya. Akan normal sehingga tidakada keterlambatan pembayaran kewajiban kepada semua pihak yang menjadi tanggung jawab Pemkab Batanghari,” ujarnya

“Sinergisitas yang kami bangun kepada seuruh stekholder di Batanghari akan mempercepat perubahan untuk kemajuan Batanghari,” pungkasnya. (hmi/akd)