Fraksi PKB Minta Pemkab Muarojambi Perbaiki Jalan ke Sekolah

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:44:16


Paripurna tanggapan fraksi DPRD muarojambi
Paripurna tanggapan fraksi DPRD muarojambi /

Radarjambi.co.id, MUAROJAMBI-Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Muarojambi meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi melakukan perbaikan jalan menuju ke sekolah-sekolah di Muarojambi.

Hal ini dikatakan juru bicara Fraksi PKB Mariadi pada paripurna tanggapan fraksi terhadap Ranperda APBD Muarojambi 2022.

Menurut Mariadi, karena banyak jalan rusak menuju ke sekolah warga Muarojambi enggan mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut.

''Saat ini terjadi fenomena penurunan siswa negeri di Muarojambi, salah satunya yaitu akses jalan yang jelek sehingga warga engan mendaftarkan anaknya,'' sebut Mariadi.

Tak hanya jalan, menurut Mariadi fasilitas sekolah yang kurang memadai juga menjadi alasan kenapa sekolah negeri di muarojambi sepi siswa.

''Selain jalan, gedung juga dinilai tidak layak dan ini harus menjadi perhatian Pemkab. Kami fraksi PKB berharap pemkab membenahi hal tersebut, seperti perbaiki jalan rusak lengkapi fasilatas sekolah dan gedung. Jika ini sudah terpenuhi kami yakin warga akan ramai mendaftar di sekolah tersebut,'' katanya.

Bupati Muarojambi Hj Masnah berjanji akan melakukan pembenahan apa yang diutarakan fraksi PKB tersebut.

''Terhadap pertanyaan terkait kajian dampak pendidikan jarak jauh yang dilakukan selama ini dan upaya untuk mengejar ketertinggalan. Hal ini menjadi perhatian kita bersama,'' tutur Bupati.

Bupati menambahkan selain menjadi perhatian Pemkab, terkait pendidikan ini pemkab akan melakukan evaluasi lebih lanjuut dengan dinas terkait.

''Ini akan menjadiperhatian kita bersama dan akan kita bahas,'' timpal Bupati. (akd)