Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam Saat Bermain Banjir Rob

Rabu, 08 Desember 2021 - 22:34:47


Jenazah Anwar Sadat dievakuasi
Jenazah Anwar Sadat dievakuasi /

radarjambi.co.id-TANJABARAT-Anwar Sadat (10) warga Lorong Selamat, Parit Lapis RT. 001 Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir tenggelam saat bermain di banjir rob, Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 14.00 wib.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta mengatakan kejadian tersebut terjadi di Gang Mawar Sungai Tiram di Sebrang Gudang Ajay Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir.”Iya, benar kejadian itu,”katanya.

Kapolres mengatakan korban diketahui oleh temannya yang sama sama bermain air tersebut sekitar pukul 16.00 wib. Saat itu, teman korban langsung memanggil sejumlah warga untuk melakukan pertolongan pertama.

“Langsung mengangkat korban dan langsung di bawa ke Rumah Sakit KH. Daud Arif Kualatungkal,”ujarnya.

Kapolres menyebutkan berdasarkan keterangan dokter piket yang berjaga di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal dr. David jika selama dilakukan pemeriksaan selama enam menit didapat korban dalam kondisi mulut dan hidung berbusa.

“Nadi tidak berdenyut, cahaya mata tidak ada, selanjutnya dilakukan tindakan pijat jantung dan ECG flat dan korban meninggal dunia sebelum di bawa ke kerumah sakit,”tandasnya. Dalam beberapa hari belakangan ini banjir robb air laut pasang menegelamkan Kualtungkal.

Tak hanya merendam jalan raya, namun banjir juga menengelaman rumah warga terutama rumah warga yang tak jauh dari sungai. Venomena alam ini sudah biasa terjadi di penghujung tahun namun tahun ini lebih besar jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. (ken/akd)