Tak Kuat Menahan Air Mata KFA Saat Menyampaikan Reses Di SD 175.

Minggu, 12 Desember 2021 - 18:53:14


Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly
Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly /

RADARJAMBI.CO.ID-Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly (KFA) dari Fraksi partai Golkar melaksanakan reses di dapil lll, Daerah pemilihan Telanaipura, Danau Teluk dan Danau Sipin. Minggu (12/12).

Hadir dalam reses tersebut, Camat Telanaipura Hartono, perwakilan dinas pendidikan, PU dan tokoh masyarakat.

Yang pertama dilaksanakan di Masjid Al-Fath RT 18 Kelurahan Buluran Kenali, dan Lokasi kedua di SD 175 Kota Jambi.

Saat memberi sambutan, Ketua RT 18 Sulhan mengatakan, masalah keterampilan imam masjid untuk di adakan pelatihan, dan ibu-ibu UMKM agar dapat diberikan program dari pemerinta untuk mengembangkan usaha.

" di Masjid kita ini belum terlalu sempurna siapnya, mungkin kita berharap Anggota Dewan kita ini bisa membantu," ujarnya.

" lampu jalan yang sering mati, parit tempat air mengalir, dan pengspalan Jalan, itu yang kami harapkan dari anggota Dewan kita ini mudah-mudahan anggota Dewan kita ini dapat membantu menyampaikan aspirasi kita,"ujarnya.

Selain itu juga terdapat usulan dari ibu-ibu pengajian RT 18 agar diberi bantuan baju seragam. "Baju seragam arisan RT, "ujar ibu RT 18

Hal tersebut langsung mendapat jawaban dari KFA."Baik saya tampung dulu usulannya, saya harap pengajian-pengajian di RT harap di aktifkan kembali,"jawab KFA.

"Hari ini saya secara langsung mendengarkan aspirasi dari masyarakat walaupun sebenarnya kita sudah merealisasikan usulan dari masyarakat di RT 18 yang konon ceritanya sudah 10 tahun jalannya belum di Aspal, tapi Alhamdulilah kita bersinergi  baik dengan pemerintah Kota Jambi, di APBD 2021 ini dapat terlaksana sepanjang 600 meter,"ujarnya KFA usai acara.

Selanjutnya untuk lokasi ke 2 reses KFA memilih di SD 175 mempunyai alasan tertentu.

SDN Negeri 175 Kota Jambi di Lorong Bungo Tanjung Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura beberapa waktu lalu terbakar, hingga rata dengan tanah.

Kini, sekolah dasar tersebut berdiri megah setelah dibangun secara permanen oleh Pemerintah Kota Jambi. 

Karena itulah Anggota DPRD Kota Jambi KFA kembali melaksanakan reses di SD 175 tersebut.

Camat Telanaipura Hartono mengatakan bahwa hikmah dari terbakarnya SDN 175 Kota Jambi ini, bisa dibangun secara permanen. Di mana, dulunya sekolah ini berdinding papan.

"Alhamdulillah kita bersyukur, salah satu perjuangan KFA menjad anggota dewan, sekolah ini cepat dibangun Pemerintah Kota Jambi tidak lama setelah terbakar. Tahun ajaran baru nanti SD ini sudah bisa beroperasi lagi," ujarnya.

Abdul Latif perwakilan dari dinas pendidikan mengatakan bahwa pembangunan SD ini belum sepenuhnya selesai karena meubelernya belum selesai.

"Insya Allah awal tahun 2022 ini pengadaan meubelernya. Barulah setelah itu kita lakukan serah terima," katanya.

Sementara itu, Kemas Faried Alfarelly memgatakan bahwa SD ini cepat dibangun berkat doa pelajar yang sangat mengharapkan sekolah mereka yang terbakar dibangun kembali.

"Kenapa saya memilih reses di SD ini, saya ingat 18 Desember 2020 lalu sekolah ini mendapat musibah. Sekolah ini sudah luluh lantak. Semua rata dengan tanah. Ada siswa yang bersedih melihat sekolah mereka terbaka. itu menjadi ingatan yang kuat dari saya. Saya memperjuangkan bagiamana sekolah ini bisa terbangun kembali," kata KFA. 

Kemas Faried Alfaraelly juga mengatakan bahwa selalu intens berkomunikasi dengan pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan untuk bisa membangun SD ini segera.

"Saya mengawal usulan pembangunan ini di dewan. Saya berterima kasih dengan pemkot dan dinas pendidikan yang sudah membangun SD ini. Insya Allah tahun ajaran baru ini sekolah ini bisa ditempati lagi," ujarnya.

Ibu Mozak Seorang perwakilan guru juga mengucapkan terima kasih kepada KFA yang sudah membantu agar sekolah ini cepat dibangun lagi. "Kami berharap tahun depan anak-anak murid sudah bisa belajar di SD yang baru ini,"ugkapnya.( ria)