Sekepal Tanah Surga

Minggu, 26 Desember 2021 - 21:17:05


/

Sebuah anugerah untuk dunia

Kita sudah sama sama mengecapnya

O, tanah juita

Pusaka sepasang arwah cinta

Hembusan wangi nafas sejukmu

Menenteramkan hidup insani

___Gazali Burhan Riodja (1943-1970)

Salah satu Puisi Gazali Burhan Riodja berjudul "Sekepal Tanah Surga" dibacakan Oton Marton pada Diskusi Sastra dan Baca Puisi pada hari Sabtu (25/12) di Fadella Fairel Guest Hause, Sungai Penuh.

Inisiator acara, Ramayani mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang mendukung Dialog Sastra dan Baca Puisi. "Dialog sastra dan Baca Puisi Ke-2 rencana di Tebo" kata Ramayani.

Kata Ramayani, pada Dialog dan Baca Puisi Ke-II diharapkan kawan-kawan pengiat sastra dari Merangin seperti Asri Al-Murthawi, Alhendra dan kawan bisa hadir. "Termasuk kawan-kawan dari Bungo seperti Sutan Kayo Eka, Eri Syopratmin, Enny dan lainnya" kata Ramayani.

Pada Dialog dan Baca Puisi kemarin secara spontan dihadiri Yupnical Saketi "Karamentang" (Kota Jambi) Paridah Syafaruddin (Muarajambi) Rian Juscal, Ramayani (Tebo) Ricky Endang, Suseno Putra Edison, Ega Roy Halal Prananda (Sungai Penuh).

Pemerhati Seni Ariansyah MD mengatakan, Apresiasi terhadap kegiatan positif ini. "Ini sebagai ajang silahturahmi antar seniman, apalagi keseharian berbeda profesi" kata Ariansyah MD.

Bila acara dinas persamaan saat dinas di Tebo akan berusaha datang sekalian ikut Baca Puisi, kata Ariasyah MD sehari-hari Staf Ahli Gubernur Jambi.

Ariansyah MD sudah memiliki antalogi puisi karya-karya Presiden Penyair Jambi Ari Setya Ardhi.(Saw)