Al Haris Ajak Masyarakat Populerkan Gateball

Kamis, 06 Januari 2022 - 13:16:49


Pertandingan Eksibisi Gateball bersama Para Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (06/01/2022).
Pertandingan Eksibisi Gateball bersama Para Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (06/01/2022). /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak seluruh masyarakat turut mempopulerkan olahraga gateball di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Pertandingan Eksibisi Gateball bersama Para Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (06/01/2022).

“Gateball ini merupakan cabang olahraga yang baru di Indonesia yang diinisiasi secara langsung oleh Kementerian PUPR. Olahraga ini sangat bagus bagi para pekerja yang memiliki intensitas kerja yang sangat tinggi,” ujar Al Haris.

“Gateball ini olahraga yang santai namun serius, ke depan kita akan mempopulerkan cabang olahraga gateball ini. Pemerintah Provinsi Jambi akan memperkenalkan gateball ke setiap instansi dan ke sekolah yang ada di Provinsi Jambi,” lanjut Al Haris.

Al Haris menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya akan mempersiapkan lapangan khusus gateball, bisa di dalam ruangan atau di ruangan terbuka, sehingga masyarakat bisa lebih cepat mengenal olahraga gateball.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Ir.Muhammad Fauzi,M.T., melaporkan Gubernur Jambi Cup 2022 merupakan lanjutan dari event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) gateball.

“Event Gubernur Jambi Cup 2022, merupakan event puncak setelah penyelenggaraan Kejurnas gateball di Jakarta, selanjutnya kita mengadakan event tingkat nasional bertepatan dengan HUT ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022,” kata Fauzi.

“Tujuan dari penyelenggaraan event nasional ini adalah silaturahmi, serta mengangkat olahraga Gateball yang ada di Provinsi Jambi di Tingkat Nasional. Kita berharap kejuaraan ini dapat menambah pengalaman astlet gateball di Provinsi Jambi dan kedepannya gateball bisa masuk ke dalam kalender nasional,” tutup Fauzi.(HAR)