Maulana Tinjau pembangunan Terminal Rawasari

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:35:22


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wakil walikota Jambi Maulana bersama KadisHub, PUPR, Camat serta Lurah meninjau langsung pembangunan terminal rawasari yang secara fisik pembangunan terminal ini sudah selesai, selasa (18/1).

 Maulana menyampaikan bahwa pembangunan terminal secara fisik sudah selesai. Tinggal proses pembersihan," ujarnya.

Maulana mengatakan bahwa kedepannya terminal rawasari ini harus mempunya peran dan fungsi dalam dua hal, pertama berkaitan dengan penertiban dan revitalisasi dari terminal itu sendiri.

Dinas Perhubungan Kota Jambi saat ini sudah merancang rekayasa lalu lintas di terminal ini untuk menertibkan alur angkutan umum.

"Alur angkutan dari mana kemana, dimana kalau mereka harus ngetem nunggu penumpang itu semua sudah dalam rekayasa lalu lintas yang tengah dipersiakan oleh dinas perhubungan," jelasnya.

Fungsi kedua terminal ini nantinya diharapkan terminal ini dapat menjadi daya ungkit ekonomi.

Pemkot sendiri dikatakannya sudah menyiapkan 23 tenan yag nantinya bisa digunakan untuk pusat perdagangan barang, seperti batik Jambi atau oleh-oleh Jambi dan dua wing untuk UMKM dibagian kiri dan kanan.

"Karena kawasan ini sudah dilakukan revitalisasi dengan pembangunan yang baik, ada beberepa tiang listrik yang akan direlokasi supaya bgain tengah terbebas uga para pedagang kaki lima disini akan direlokasi semua akan didata oleh camat, lurah dan perindag untuk memprioritaskan mereka di wing terminal ini," ungkapnya.

Sesuai dengan rencana pembangunan terminal ini mempunyai fungsi penetiban dan revitalisasi terminal itu sendiri sehingga ke depan fungsi terminal akan berkembang tidak sebatas sebagai tempat angkutan umum.

"Kedepan kita ada perencanaan untuk angkutan publik yang ramah lingkungan, nyaman dan lain sebagainya,harus punya nilai pusat ekonomi, itulah tenan-tenan dan wing untuk UMKM kita,"terang Maulana.

Maulana menegaskan kedepan kawasan ini terus akan dihidupkan, Pemerintah akan menata kawasan pasar lama menjadi daerah yang lebih produktif.

"Akan ditata kawasan pasar lama menjadi daerah produktif, ada makanan malam food court, ada shuttle bus keliling kita akan bangun kawasan parkir. Sehingga kawasan ini saling connect, kita hrapkan kawasan ini hidup kembali dna bermanfaat bagi masyarakat,"pungkasnya.(ria/akd)





Sabtu, 02/07/2022 17:38:02

Dinamika Pembelajaran Jarak Jauh

Ditjen Perkebunan Akan Uji DNA Benih PSR
Sabtu, 02/07/2022 12:38:56
Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Sabtu, 02/07/2022 12:12:55
Merayakan Kelulusan
Sabtu, 02/07/2022 12:04:10
Sistem Pendidikan di Indonesia
Sabtu, 02/07/2022 11:53:12