Kapolres Himbau Warga Bantu Korban Laka, Bukan di Foto atau Vidiokan

Jumat, 28 Januari 2022 - 11:14:19


Kapolres Tebo didampingi Wakapolres Kabagop melakukan jumpa pers wartawan liputan Tebo.
Kapolres Tebo didampingi Wakapolres Kabagop melakukan jumpa pers wartawan liputan Tebo. /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tebo, jika terjadi Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) untuk segera membantu korban lakalantas.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan awak media, saat bersilaturahmi dengan wartawan liputan kabupaten Tebo, Kamis (27/1) di Rumah Makan Sederhana Tebo.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tebo jika ada lakalantas untuk segera membantu korban,"ujar wanita nomor satu di Polres Tebo.

Dikatakannya lagi bahwa yang terjadi sekarang ini jika terjadi lakalantas, bukan menolong korban, tapi memoto dan memvideokan korban.

"Kebanyakan yang terjadi sekarang ini jika terjadi lakalantas korban bukannya dibantu, tapi banyak yang memoto atau memvideokan korban yang kemudian diunggah ke medsos dan kemudian viral di medsos, sebaiknya segeralah membantu korban, karna ini urusan dengan nyawa manusia, waktu sedetik saja sangat menentukan keselamatan korban,"lanjutnya lagi.

Kapolres mengatakan lagi jika takut untuk menolong korban, bisa segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

"Kalau takut menolong korban, segera laporkan ke kantor polisi terdekat, begitu juga dengan rekan-rekan media jika menemukan lakalantas silahkan kabarkan ke kasat lantas atau pos dan kantor polisi terdekat biar korban bisa segera mendapatkan pertolongan," tutupnya mengakhiri.(yan/akd)