Amir Hasbi Ditunjuk Jadi PLT Sekwan DPRD Provinsi Jambi

Selasa, 01 Februari 2022 - 12:19:27


Plt Sekwan DPRD Provinsi Jambi Amir Hasbi
Plt Sekwan DPRD Provinsi Jambi Amir Hasbi /

RADARJAMBI.CO.ID- Gubernur Provinsi Jambi menunjuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amir Hasbi sebagai Plt Sekwan DPRD Provinsi Jambi. Ini setelah Emi Nopisah, Sekwan sebelumnya memasuki masa pensiun.

Penunjukkan Plt ini melalui surat perintah nomor 798/SPT/BKD-3/2022 tertanggal 31 Januari 2022 menunjuk Ir. Amir Hasbi, ME sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi.

Seperti yang diketahui amir Hasbi adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi ini. Selain itu, yang bersangkutan memiliki rekam jejak dinas yang pernah dimiliki oleh Amir Hasbi sebelumnya sebagai Ketua Bappeda Kabupaten Batanghari dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Batanghari.

Disamping itu juga posisi Sekwan tidak boleh kosong dalam waktu yang lama, karena kegiatan di dewan cukup padat. Sehingga kalau dibiarkan kosong akan mengganggu kelancaran aktivitas di dewan.

Dengan ditunjuknya Amir Hasbi sebagai Plt Sekwan maka selain melaksanakan tugas pokoknya selaku Kadis Ketahanan Pangan, dia juga akan menangani tugas-tugas di dewan. Amir Hasbi akan menjabat sebagai Plt. Sekwan hingga ditetapkannya Sekwan definitif. 

Ketika dihubungi Amir Hasbi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Gubernur Al Haris pada dirinya. Besok ia akan langsung melakukan rapat Staf yang dihadiri oleh seluruh Kabag, Kasubbag serta Staf di Setwan sebagai perkenalan sekaligus koordinasi pekerjaan. 

Dalam kesempatan itu pula Amir Hasbi mengingatkan kembali untuk selalu melakukan koordinasi baik dari atasan hingga bawahan. “Tidak ada yang dibeda-bedakan, semua adalah keluarga. Jadi mohon kerjasamanya untuk menjadi lebih baik lagi.”katanya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faisal Riza menyambut hangat dipilihnya Amir Hasbi sebagai Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan selamat atas penunjukan pak Amir Hasbi sebagai Plt Sekwan oleh Gubernur Jambi yang telah dikukuhkan malam tadi (Senin 31 Januari 2022, red) di Ruang Pola Kantor Gubernur,” ucap Faisal Riza. 

 Sebagai pimpinan dewan mengharapkan kepada Plt Sekwan mampu dan bisa bekerjasama dengan anggota dewan provinsi untuk kemajuan daerah Jambi.

“Berharap Plt Sekwan bisa bekerja sama dengan semua anggota DPRD dan mampu berkomunikasi dengan baik sebagai penghubung antara Legislatif (DPRD) dan Eksekutif (Pemprov) dalam menjalankan program program pemmerintah daerah,"pungkasnya.(har)