Diskominfo Sarolangun Rangkul 85 Media Online, Cetak dan Elektronik

Kamis, 10 Februari 2022 - 20:31:10


Kepala Dinas Kominfo M Idrus didampingi Sekdin, Sugeng Mulyadi Essa dan Kabid IKP, M Iqbal
Kepala Dinas Kominfo M Idrus didampingi Sekdin, Sugeng Mulyadi Essa dan Kabid IKP, M Iqbal /

RADARAJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sarolangun merangkul 85 media yang menjalin kerjasama peliputan dengan Pemkab Sarolangun tahun 2022. Diantaranya, 57 media online, 17 media cetak dan 11 media elektronik.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kominfo M Idrus dalam pemaparannya di acara silaturahmi dengan awak media, Kamis (10/02) sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di pendopo Diskominfo.

Acara tersebut juga hadir Sekdin Kominfo, Sugeng Mulyadi Essa, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), M Iqbal dan puluhan awak media.

Dikatakan Muhammad Idrus, jika perbandingan jumlah media yang bekerjasama, kemudian dibandingkan dengan nilai anggaran yang dikelola oleh Kominfo 2022 masih belum maksimal, yakni sekitar Rp 615 juta. Namun, harap dimaklumi dengan kondisi keuangan daerah masih dalam kondisi Covid-19. Mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi lagi refocussing anggaran.

"Anggaran Rp 615 juta itu adalah global, untuk media online sekitar Rp 220 juta, media cetak sekitar Rp 70 juta dan sisanya untuk media elektronik dan bantuan peliputan media. Kita berharap anggaran media ini bisa dilakukan penambahan pada Perubahan APBD Sarolangun 2022 nanti"kata Idrus.

Diakui Idrus, dalam hal kerjasama media ini, Diskominfo mengikuti arahan Bupati Sarolangun, bahwa semua media diminta untuk diakomodir, hal ini yang akan dilakukan tahun 2022, tapi dengan mengikuti persyaratan yang telah ditentukan.

"Media ini dibutuhkan oleh pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, seperti bentuk program dan kegiatan pemerintah daerah ataupun kemajuan lainnya di Kabupaten Sarolangun,"ujarnya.

Diminta rekan media untuk meningkatkan kualitas. Kami juga akan melakukan evaluasi dan penilaian atas kerjasama ini. Selain itu diharapkan kepada rekan media dalam menyampaikan informasi adanya unsur yang mendidik dan membangun, balance dan valid dengan memenuhi 5W+1H.

"Dinas Kominfo senantiasa membuka diri dengan media dan berupaya untuk selalu memberikan pelayanan yang baik, tapi sebaliknya kita harus mengerti dengan kondisi keuangan yang tersedia,"tambahnya.

Terpisah, Kabid IKP Diskominfo M Iqbal menyampaikan pola dan tekhnis kerjasama Dinas Kominfo dengan media, sehingga kerjasama yang dilakukan ini bisa berjalan dengan baik.

"Kerjasama ini akan ditandai dengan penandatanganan kontrak kerjasama. Kita berharap rekan media tetap bersemangat dalam manjalankan tugas dan fungsi,"tandasnya.

Di penghujung acara silaturahmi dilakukan sesi tanya jawab antara media dengan Kadis Kominfo, Sekdin dan Kabid IKP, selanjutnya ditutup dengan ramah tamah.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S