Inovasi PUPR Tata Indah Jantung Ibu Kota Kabupaten Sarolangun

Jumat, 11 Februari 2022 - 11:10:44


Arief Hamdani (Kanan) dan Ahmadi (Kiri)
Arief Hamdani (Kanan) dan Ahmadi (Kiri) /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sarolangun berinovasi untuk menata indah jantung ibu Kota Kabupaten Sarolangun.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PUPR Sarolangun, Arief Hamdani didampingi Kabid Bina Marga (BM), Ahmadi. Menurutnya, ini bukan hanya sebatas wacana, tapi sudah di rancang dalam program kerja PUPR.

Hanya saja, untuk tahun 2022 ini belum bisa dilaksanakan, sebab terkendala dengan penganggaran yang berkaitan kondisi keuangan daerah.

"Realisasi program kerja, tentu harus berbarengan dengan support anggaran, jadi itulah yang menjadi kendala saat ini, mudah-mudahan tahun 2023 mendatang bisa terangkum di APBD Sarolangun,"kata Arief Hamdani.

Diterangkannya, sekilas bentuk rancangan program dalam penataan jantung ibu Kota Kabupaten Sarolangun, seperti kegiatan peningkatan jalan di Pasar Traditional Sarolangun, renovasi bangunan lapak pasar traditional temasuk drainase. Selain itu, peningkatan jalan utama arah menuju SMAN 1, pelebaran jalan atau membuat drainase tertutup di jalan pesantren, penambahan fasilitas pembangunan di lapangan Basamo dan spot taman terbuka hijau serta penambahan lampu penerangan jalan.

"Secara kajian tekhnis PUPR tidak ada masalah, tapi ini membutuhkan anggaran yang besar, inilah menjadi atensi kita kedepan,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S