Gubernur Al Haris Fokus Benahi SMA/SMK

Selasa, 22 Februari 2022 - 15:27:37


Kegiatan Expo SMK Negeri 4 Sarolangun, Selasa (22/02/2022).
Kegiatan Expo SMK Negeri 4 Sarolangun, Selasa (22/02/2022). /

RADARJAMBI.CO.ID–Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi terus fokus dalam membenahi bidang pendidikan di Provinsi Jambi, terutama SMA/SMK yang secara langsung berada dinaungan Pemerintah Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat membuka Kegiatan Expo SMK Negeri 4 Sarolangun, Selasa (22/02/2022).

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mendorong kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi, serta menata kebijakan yang fokus terhadap pemberdayaan dan penguatan sumber daya manusia di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris menegaskan agar Kepala Sekolah SMA/SMK se Provinsi Jambi memiliki gagasan keratif dan inovatif dalam menjalankan sistem pendidikan, salah satu contohnya adalah dengan melakukan kerjasama dan bermitra dengan pihak lain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kepala Sekolah harus memiliki program yang inovatif, karena Kepala Sekolah merupakan seorang guru yang diberi tugas tambahan dan tanggung jawab dalam memimpin sekolah. Saya ingatkan kembali Kepala Sekolah yang memiliki kinerja buruk akan segera diganti dengan orang yang benar benar mampu memimpin sekolah,” tegas Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris menuturkan, peran Kepala Sekolah dan tenaga pengajar lainnya sangat penting sekali, karena SMA/SMK merupakan pabrik dalam membentuk karakter para generasi muda, khususnya di Provinsi Jambi. “Sekolah merupakan tempat dimana para generasi muda menerima pembentukan karakter, sehingga nantinya akan menjadi tolak ukur ketika memasuki perguruan tinggi,” tutur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut Al Haris secara langsung gedung pameran dan seni, dimana dari seluruh SMA/SMK yang ada di Provinsi Jambi, hanya SMK Negeri 4 Sarolangun yang memiliki gedung pameran dan seni. Al Haris juga menyempatkan diri melakukan podcast bersama siswa siswi SMK Negeri 4 Sarolangun.(*)