Wabup Sarolangun Buka Kejurda Taekwondo Championship

Jumat, 18 Februari 2022 - 22:28:57


Wabup H Hillalatil Badri photo bersama
Wabup H Hillalatil Badri photo bersama /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri membuka event kejuaraan Daerah dan Open Sarolangun Taekwondo Championship tahun 2022 pada Jumat (18/02) berlokasi Sarolangun Sport Cente.

Pembukaan Kejurda dan open Sarolangun taekwondo tersebut berlangsung dalam upacara pembukaan yang dihadiri Wakil Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Lili Suriani Hilal, Ketua Pengprov Taekwondo Provinsi Jambi Budiyako, Ketua KONI Kab. Sarolangun Hamdan, S.Ip, Kabid Olahraga Disparpora Sarolangun, Jajaran Pengurus KONI Kab/Kota se-Provinsi Jambi, Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, MH, Ketua Cabor Taekwondo Kabupaten Sarolangun Ariyanto beserta jajarannya, Jajaran wasit dan Juri serta ratusan Peserta Kejurda dan Open taekwondo.

Ketua Panitia Pelaksana Ariyanto dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, begitu juga dengan para peserta Kejurda dan open sarolangun taekwondo yang antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari 18 hingga 20 februari 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 523 orang, terdiri 207 peserta kejurda dan 316 peserta open. Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bila ada kekurangan saya terlebih dahulu memohon maaf,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua KONI Sarolangun Hamdan juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus provinsi dan pengurus cabang taekwondo yang telah melaksanakan kegiatan ini di Sarolangun pada tahun 2022, sebagai ajang pembuktian bagi para atlit taekwondo untuk mengerahkan segala kemampuannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah kabupaten Sarolangun sehingga pelaksanaan ini juga dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana.

“Kepada seluruh panitia saya minta untuk menjaga protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami dari KONI Sarolangun bersinergi dengan pengcab taekwondo Sarolangun dalam melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Ketua Pengprov Taekwondo Provinsi Jambi Budiyako juga berharap dengan kegiatan turnamen ini nantinya dapat melahirkan atlit taekwondo yang berprestasi baik itu nantinya di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Saya ingatkan untuk menjunjung tinggi sportivitas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan saya ucapkan selamat bertanding,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri dalam amanatnya mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini, sebab dengan kegiatan ini merupakan sebagai upaya dalam memajukan olahraga di Kabupaten Sarolangun.

Ia berharap nantinya akan melahirkan
bibit-bibit atlit taekwondo yang dapat mengharumkan nama Sarolangun Baik di tingkat nasional maipun internasional.

“Selamat bertanding, dan tetap junjung sportipitas dalam berkompetisi ini dengan baik sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. kepada wasit agar melakukan tugas secara jujur, adik dan profesional dan jangan ada perlakuan yang merugikan satu pihak,” katanya.

“Kepada kita semua saya minta agar tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan karena saat ini ada varian baru berupa omicron, dan kepada seluruh penyelenggaran dan para atlit agar betul-betul mentaati protokol kesehatan. Dengan mengucapkan bismilahirrahmanirrahim kegiatan Kejurda dan open taekwondo Sarolangun championship secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan atraksi taekwondo cabang Sarolangun dan defile kontingen taekwondo Kabupaten/Kota yang menambahkan kegiatan upacara pembukaan tersebut berlangsung dengan khidma


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S