Lapor pak Gubernur..! Guru Honorer Provinsi Belum Terima Gaji 3 Bulan

Rabu, 06 April 2022 - 09:24:27


Varial Adhi Putra
Varial Adhi Putra /


Radarjambi.co.id-JAMBI-Gaji guru honorer yaitu SMA/SMK/SLB belum menerima gaji selama 3 bulan Januari,Februari dan Maret. Menurut salah seorang guru honorer yang namanya engan disebutkan, baru tahun ini mereka guru honorer tidak terima gaji menjelang puasa.

''Dulu telat juga tapi tidak seperti saat ini sampai bulan Puasa kami belum terima gaji. Padahal gaji tersebut sangatlah dibutuhkan menjelang puasa. Tapi karena tidak gajian kami puasa seadanya,'' sebut guru tersebut. Lebih lanjut Guru ini mengatakan, jika pun hanya dibayar dua bulan tahun sebelumnya dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

''Walau cuma dua bulan dibayar tahun lalu kami terima. Tahun ini tidak ada kami menerima gaji sebulan pun di bulan puasa ini. Kami berharap pak gubernur bisa mencari solusi. Jangan sampai leberan kami tidak kunjung gajian tolonglah pak gubernur,'' sebutnya.

Kepala dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi, ketika dikonfirmasi via WA pada Jumat (1/04) dan hari ini (6/04) tidak menjawab perntanyaan media ini.

Terkait gaji guru honorer yang tiga bulan belum dibayar dan kendala yang ada sehingga menyebabkan gaji guru honorer tersendat. (akd)