Paripurna Pengumuman Pemberhentian CE-Hilal Digelar

Selasa, 22 Maret 2022 - 21:03:19


Anggota DPRD Sarolangun
Anggota DPRD Sarolangun /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN– DPRD Kabupaten Sarolangun menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman pengusulan, penetapan pemberhentian secara hormat Bupati Sarolangun dan Wakil Bupati Sarolangun masa jabatan 2017-2022, Selasa (22/03).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD, Sarolangun Tontawi Jauhari didampingi wakil Ketua I DPRD Sarolangun ,Aang Purnama dan Wakil Ketua II Syahrial Gunawan, dihadiri 23 anggota DPRD Sarolangun.

Tontawi Jauhari mengatakan, pengumuman ini mengacu pada Undang-undang Nomor 09 Tahun 2015 tentang pemerintah daerah, dimana kepala daerah dan wakil kepala daerah berhenti karena meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan.

“Bupati dan Wakil Bupati daerah diberhentikan karena berakhir masa jabatannya yang ditetapkan dalam rapat paripurna, kemudian diusulkan ke Kemendagri melalui Gubernur. melalui Surat Gubernur Jambi dengan nomor S/131/421/setda.pem/pada/2021/II/2022 Tanggal 01 Februari 2022,” katanya.

H Cek Endra dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada dukungan DPRD sarolangun yang selama menjabat sebagai kepala daerah 16 tahun lamanya dan telah bekerja sama untuk empat Priode pimpinan DPRD Sarolangun dari masa ketua DPRD Sarolangun Neng Ahmad, Susi Apriyanti, Muhammad Syaihu dan saat ini Tontawi Jauhari.


H Cek Endra menaruh harapan yang besar, kedepan Kabupaten Sarolangun dapat lebih baik lagi dengan kepemimpinan selanjutnya setelah berakhirnya masa jabatan sebagai kepala daerah.

"Saya melihat kondisi Kamtibmas Alhamdulillah tidak terlalu beratlah menjadi Kapolres di Sarolangun dan setiap permasalahan dapat kita selesaikan dengan baik. Mudah-mudahan segala amal oerbuatan kita menjadi amal ibadah kita di sisi Allah SWT, apabila selama saya memimpin ada hal-hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan kepada seluruh lapisan masyarakat Sarolangun,”tandasnya.

PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S

 



Sumber: JPNN.Com