Resmi Terbentuk IPPJ Optimis Bangun Desa Permai Jaya

Minggu, 17 April 2022 - 17:12:56


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Ikatanan Pemuda Permai Jaya (IPPJ) resmi terbentuk. Hal tersebut dibuktikan dengan Surat Ketetapan (SK) Nomor : 01/SK/IPPJ/IV/2022 dan telah melaporkan diri ke pemerintah Desa Mekar Jaya Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi pada Minggu, (17/4/2022).

IPPJ merupakan sebuah wadah kepemudaan yang berkedudukan di Desa Mekar Jaya. IPPJ tidak terpaku pada golongan atau kelompok tertentu.

Melainkan terbuka untuk pemuda tanpa memandang latar belakang ras,agama,suku dengan ketentuan memiliki kesadaran untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu membangun Desa.

Dandi Bratanata. T yang dipercayai sebagai ketua mengatakan bahwa IPPJ siap menjadi wadah pemuda untuk mengembangkan diri dan ikut andil dalam membangun desa.

“Pemuda merupakan aset berharga bangsa yang sudah seharusnya diberdayakan. Pemuda juga sangat dibutuhkan dalam kemajuan suatu daerah karena semangat dan kekuatan pemuda masihlah besar dan pemuda sudah seharusnya sadar akan hal ini”. Ujarnya

Dandi juga mengatakan nantinya melalui bidang-bidang yang ada dalam struktur kepengurusan, akan ada banyak program-program kerja yang mengembangkan diri bagi pemuda dan akan membawa dampak positif bagi mereka dan masyarakat sekitar.

Ia juga menambahkan adanya peran pemuda dalam suatu pembangunan tentunya akan menjadi dampak yang positif, terlebih jika dari mereka memiliki potensi yang dapat disalurkan dalam proses pembangunan dan kemajuan suatu daerah, khususnya pembangunan desa dengan wadah kepemudaan.

“Selain itu, pemuda kan juga cenderung memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif. Hal tersebut menjadi kelebihan jika dikelola dengan baik dan diwadahi dengan tempat yang tepat. Pemuda diharapkan menjadi penerus yang daat menghasilkan perubahan dan kemajuan yang baik”. Tegasnya.(**)