Besok Sukandar Pastikan Lantik 7 Pejabat Eselon II

Selasa, 10 Mei 2022 - 22:47:37


Sukandar
Sukandar /

Radarjambi.co.id-TEBO- Dipenghujung masa jabatannya, Bupati Tebo, H. Sukandar dan Wakil Bupati (Wabup) Tebo, Syahlan, kembali melakukan pembongkaran terhadap kabinet pemerintahannya.

Tidak tanggung-tanggung, Rabu (11/5) direncakan bertempat di Aula Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Tebo, Sukandar akan melantik langsung 7 orang pejabat eselon dua dikabinet pemerintahannya.

Mereka yang bakal dilantik tersebut dan sudah mendapatkan undangan antara lain.

Haryadi (BKPSDM),
Hendri Nora ( Kepala Bappeda Litbang), Muhammad Isa (Staf Ahli)
Erwanto (Asisten III), Arief Haryoko (Kadis Damkar), Zainuddin Abas (Setwan), Himawan Susanto (Kadiskominfo).

Terkait hal tersebut, Haryadi Kepala BKPSDM Tebo membenarkannya.

"Benar besok insyaallah sesuai jadwal pagi besok yang akan melantik pak Bupati langsung kalau tidak ada perubahan,"tutur Haryadi melalui telpon selulernya.

Ketika ditanyakan kepadanya apakah pelantikan tersebut sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, dengan tegas dijawabnya bahwa sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

"Pelantikan ini sudah sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku terkait pelantikan pejabat eselon II,"lanjutnya lagi.

Namun dirinya menolak ketika ditanyakan bocoran kemana saja posisi pejabat yang akan dilantik tersebut.

"Kalau nama-nama yang menerima undangan benar, termasuk saya sendiri, kalau untuk posisinya, maaf saya tidak bisa memberitahukannya, lihat saja besok pagi,"katanya lagi.

Sementara itu beredar rumor bahwa pelantikan tersebut hanya sekedar pergeseran saja, Hendri Nora yang sekarang menjabat kepala Bappeda Litbang akan kembali ke posisi jabatan lamanya sebagai Kadis PUPR Tebo yang sekarang ini posisinya kosong,

sedangkan jabatannya sebagai ketua Bappeda akan diisi oleh Haryadi yang menjabat kepala BKPSDM, dan dirinya akan digantikan oleh Arif Haryoko yang sekarang Kadis Damkar.

Untuk Kadis Damkar nanti akan diisi oleh Zainuddin Abas yang sekarang menjabat posisi Setwan dan dirinya akan diganti oleh Erwanto yang menjabat sebagai

Asisten III, sedangkan jabatan Asisten III nantinya akan diisi oleh Himawan Susanto yang sekarang menjabat sebagai Kadiskominfo, sedangkan posisi Kadiskominfo akan ditempatkan oleh Muhammad Isa.(yan/akd)