Kelompok Tani Muda Karya Terima Bantuan Bibit Buah-Buahan

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:12:05


Kelompok Tani Muda karya Desa Pasar Singkut Menerima Bantuan Bibit  Buah-buahan
Kelompok Tani Muda karya Desa Pasar Singkut Menerima Bantuan Bibit Buah-buahan /

RADARJAMBI.CO.ID-Dinas Tanaman Pangan Hultikultura dan Pertenakan Provinsi Jambi melalui kegiatan Pengembangan Kawasan Tanaman Buah-Buahan menyerahkan bantuan bibit buah-buahan kepada Kelompok Tani Muda Karya Desa Pasar Singkut,Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolngun.

Ketua Kelompok Tani Muda Karya Rohadi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara yang telah membantu dan memperjuangkan bibit buah-buahan untuk petani.

"Kelompok Tani Muda Karya Desa Pasar Singkut sudah lama mengusulkan, Alhamdulillah atas bantuan Pak Pinto Wakil Ketua DPRD Provinsi yang terus mengawal usulan kami, akhirnya terealisasi,"ucapnya.

Bibit buah-buahan sampai dilokasi

Rohadi juga mengatakan, bantuan bibit buah-buahan sebanyak 2.300 batang telah sampai kelokasi dengan kondisi sangat bagus dan baik, bibit ini nanti akan ditanam di tanah sekitar 3 hektar,selain itu masyarakat Desa Pasar Singkut juga mendapatnya. " Satu orang ada yang dapat 15 hingga 20 bibit,dengan adanya bantuan bibit ini mudah-mudahan petani desa singkut bisa membantu pemerintah untuk swasembada buah-buahan"katanya.

Rohadi menjelaskan, bantuan bibit buah-buahan ini ada 4 jenis bibit yang diberikan ,yakni Mangga,Alpokat,Lengkeng dan Duren ."Kami berharap tak hanya bantuan ini saja yang kita dapatkan,"harapnya.(*)