Komisioner KIP Jambi Nurul Fahmi Meninggal Dunia saat Jumatan

Sabtu, 28 Mei 2022 - 10:19:34


Almarhum Nurul Fahmi
Almarhum Nurul Fahmi /

RADARJAMBI.CO.ID- Anggota komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jambi Nurul Fahmi (44) meninggal dunia saat mengikuti khutbah Jumat di Mesjid Ar Raudhoh Telanaipura Kota Jumat (27/5) pukul 12.15 WIB.

Nurul Fahmi yang seorang jurnalis itu baru dilantik menjadi anggota KIP Jambi pada Rabu (25/5), atau baru dua hari menjabat sebagai komisi yang membidangi informasi publik di Provinsi Jambi itu.

Ia yang duduk di barisan belakang di mesjid tersebut tiba-tiba tergeletak di atas alas karpet mesjid di kawasan Kampus Universitas Telanaipura Kota Jambi itu. Sejumlah jemaah di mesjid itu mencoba memberikan pertolongan.

Pria yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi itu dibawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi. Namun nyawanya tidak tertolong. Selanjutnya jenazah almarhum dibawa ke rumah duka di Pall 13 Kota Jambi.

Almarhum Nurul Fahmi merupakan wartawan senior dio punya online bernama Inilahjambi.com, Dan pada ada tahun ini terpilih dan dilantik menjadi komisioner KIP Provinsi Jambi untuk masa bakti 2022-2026.

Begitu berita duka wafatnya Nurul Fahmi tersiar di media, hampir semua para wartawan atau jurnalis muda dan senior terkejut mendapatkan kabar tersebut, semuanya menyatakan bahwa beliau adalah salah satu wartawan terbaik di Provinsi Jambi yang pernah melahirkan karya tulisnya baik itu berupa kritikan, apresiasi dan lainnya kepada pemerintah maupun pihak lainnya.

Sementara itu Ansori Salim Pimpinan Media Harian Jambi Star dan Media Online Radarjambi.co.id menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya Nurul Fahmi. Ia mengaku cukup kaget karena baru yang bersangkutan baru dua hari lalu dilantik jadi anggota KIP Jambi. .

"Dia adalah sosok jurnalis yang hangat dan mudah bergaul serta komitmen dengan profesinya sebagai jurnalis. Bisa dan enak menjadi teman diskusi, selalu menyampaikan ide-idenya, selamat jalan Fahmi," katanya

Almarhum Nurul Fahmi meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. (*) 

Penulis: Endang