Empat Kecamatan di Batanghari Jadi Sasaran Pengembangan RTH

Senin, 30 Mei 2022 - 08:58:03


Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief
Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief /

Radarjambi.co.id-BATANGHARI-Upaya Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan terus dilakukan pada tahun 2022 ini. Bahkan, ada empat Kecamatan yang dijadikan terget sasaran. 

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, salah satu sasaran objek RTH itu yakni berada di Kecamatan Muarabulian, tepatnya di lokasi talang umo tinggal yang berada di depan Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari.

“Lokasi yang berada di talang umo tinggal ini dinilai cukup strategis untuk di jadikan tempat persinggahan masyarakat yang ingin bersantai bersama keluarga. Bahkan, tempat ini juga sangat cocok dijadikan tempat berisirahat, bagi para pengunjung luar Kabupaten,” ungkapnya

Selain Kecamatan Muarabulian, lanjut Bupati Fadhil ada juga tiga wilayah lainnya yang menjadi sasaran RTH tersebut, yaitu di Kecamatan Muara Tembesi, Batin 24, serta Maro Sebo Ulu.

“Untuk penentuan titik pengembangan RTH sendiri nantinya juga akan di tinjau Organisasi Perangkat Daerah terkait, agar tidak salah sasaran. Serta dapat terbilang sangat strategis,” ujarnya

Adapun pembanguanan RTH ini, kata dia, tidak lain tujuan, guna menata keindahan kota, sekaligus memberikan ruang kepada masyarakat untuk memanfaatkan tempat tersebut sebagai objek wisata keluarga khususnya yang ada di Batanghari. (hmi/akd)