Edi Purwanto Minta Pemerintah Berinovasi dan Kreatif Kembangkan Pariwisata

Selasa, 31 Mei 2022 - 22:55:23


/

RADARJAMBI.CO.ID-Sumber Daya Manusia dengan pemikiran yang inovatif dan kreatif mengikuti perkembangan jaman kini sangat dibutuhkan.

Hal inilah yang disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam melihat upaya pembangunan di Provinsi Jambi.

Inovasi dalam membuka rute transportasi umum Trans Siginjai menuju komplek percandian Muara Jambi dikatakan oleh Edi Purwanto adalah satu langkah positif di tengah kondisi saat ini untuk meningkatkan pariwisata di Provinsi Jambi.

"Kita harapkan ke depan tidak hanya rute ke Candi Muara Jambi. Tapi mungkin nanti ada akses bagaimana masyarakat dengan mudah, nyaman dan cepat untuk bisa ke lokasi-lokasi wisata kita yang ada di Provinsi Jambi," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini bahwa ada segmen-segmen yang juga diuntungkan dengan menjadikan pariwisata Provinsi Jambi untuk terus dikembangkan.

"PAD daerah tentu bertambah, sektor perdagangan masyarakat lokal tentu berdampak, dan semua segmen lainnya akan berdampak," sebutnya.

"Tentu kolaborasi-kolaborasi ini yang perlu dibangun, instansi-instansi baik dinas maupun swasta ini perlu duduk bersama untuk membahas inovasi-inovasi jangkauan dalam mengembangkan pariwisata kita," pungkasnya.(*)