Covid Berlahan Menghilang, Pemkot Kejar Peningkatan Seluruh Sektor

Senin, 06 Juni 2022 - 21:49:13


Maulana
Maulana /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana pimpin apel peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rutin dilakukan setiap awal bulan, bertempat di lapangan balaikota Jambi, Senin (06/06).

Maulana mengatakan bahwa telah dua tahun lamanya seluruh negara khususnya Kota Jambi menghadapi masa-masa sulit akibat virus corona.

Dengan soliditas, kekompakan Sadgas covid-19 bekerja pagi, siang dan malam.

"Mudah-mudahan kondisi solidaritas dan kekompakan ini terus di pertahankan. Kita juga akan mengejar ketertinggalan selama 2 tahun ini, baik di bidang pelayanan ASN yang selama ini bekerja," ungkapnya.

Dirinya juga tekankan semua program-program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera dijalankan untuk menjadi stimulus ekonomi bagi masyarakat.

Pemkot Jambi melaksanakan peningkatan kualitas Sumbernya Manusia (SDM) terutama dunia pendidikan.

"Kita akan rumuskan tahun ajaran baru ini bisa maksimal dan kembali ke sedia kala, karena pendidikan karakter yang tertinggal selama ini anak-anak hanya belajar melalui online," ujarnya.

Diketahui kantin sekolah juga akan di buka kembali namun hal tersebut belum dapat dilakukan, karena masyarakat dihadapkan dengan wabah Hepatitis yang misterius.

Di dalam pendidikan keagamaan di masjid mengalami kemunduran yang mana anak-anak tidak boleh ke masjid.

"Sekarang semua sudah kita buka kembali melalui LPTQ. Saya juga akan deklarasikan di setiap Kecamatan bahwa kami bisa jalan karena ini adalah menyangkut pengembangan SDM," ujarnya.

Maulana juga menyampaikan terkait persiapan menghadapi hari raya Idul adha yang mana terdapat tantangan dengan merebaknya virus Penyakit Mulus dan Kuku (PMK) menyerang hewan yang menular sangat cepat.

"Saya dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sudah membentuk tim yang akan keliling mengecek ke centra-centra peternakan.

Kalau ada yang PMK berat segera isolasi supaya tidak menular ke hewan lain dan tidak membahayakan," terangnya.

Kegiatan apel ASN juga dilakukan pemberian hadiah kepada pemenang dari Musabaqoh Tilawatil Quran OPD se-Kota Jambi. (ria/akd)