Al Haris Harap Kualitas Pelayanan Publik Pada Polri Meningkat

Selasa, 21 Juni 2022 - 22:46:48


Peletakkan batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Wira Bhakti Polda Jambi Tahun 2022, bertempat di sebelah Lapangan Mapolda Jambi, Selasa (21/06/2022).
Peletakkan batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Wira Bhakti Polda Jambi Tahun 2022, bertempat di sebelah Lapangan Mapolda Jambi, Selasa (21/06/2022). /

RADARJAMBI.CO.ID– Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, mengharapkan, pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti menjadi salah satu dorongan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri, khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dalam rangka kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Peletakkan batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Wira Bhakti Polda Jambi Tahun 2022, bertempat di sebelah Lapangan Mapolda Jambi, Selasa (21/06/2022).

“Pemerintah Provinsi Jambi terus mendorong dan mendukung setiap instansi vertikal dalam kondisi baik, tidak terkecuali Polda Jambi, karena kita ini melayani masyarakat dalam berbagai hal. Kita semua mengharapkan pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti menjadi motivasi tersendiri bagi kepolisian dalam meningkatkan dan terus memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat, serta lebih mempermudah masyarakat dalam berbagai urusan, ujar Al Haris.

“Alhamdulillah, saat ini kita melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Polda Jambi. Kita semua mengharapkan proses pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Polda Jambi ini akan berjalan lancar dan sukses serta pembangunan ini bisa mewujudkan komitmen Polda Jambi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Provinsi Jambi, lanjut Al Haris.

Al Haris menjelaskan, Polri sebagai aparat negara dengan tugas dan wewenangnya yang meliputi kegiatan pencegahan (preventif) dan penegakan hukum (represif), senantiasa membangun dan mengembangkan kepolisian agar mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.

“Pembangunan dan perkembangan Polri hendaknya selaras dengan perubahan yang terjadi di masyarakat dan arah kebijakan daerah dan nasional, sehingga Polri dapat memberikan pelayanan publik yang prima dan optimal kepada masyarakat. Pengembangan sarana dan prasarana di lingkungan kepolisian menunjukkan wujud komitmen dan tekad kepolisian dalam pemberian pelayanan prima kepada masyarakat, jelas Al Haris.

Saya juga mengharapkan pembangunan sarana dan prasarana dapat diiringi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik secara hard skill maupun soft skill. Evaluasi harus terus kita lakukan untuk perbaikan yang jauh lebih baik lagi di masa mendatang, sehingga wajah Polri dan juga lembaga pemerintah lainnya akan lebih bersahabat, lebih memasyarakat, serta alur pelayanan yang lebih berkualitas, tutup Al Haris.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya Bapak Gubernur Jambi yang telah menghibahkan pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti menggunakan dana hibah Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi pada bidang Cipta Karya tahun anggaran 2022 sebesar Rp.24,1 miliar, dengan luas 2.700 m2 termasuk meubelairnya.

“Adapun rincian dari Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti tersebut terdiri dari basement ruang parkir, ruang kantor bidang Propam Polda Jambi, ruang perpustakaan, ruang tahanan, ruang rapat, aula Siginjai Sakti Wira Bhakti, dan area outdoor, serta mengusung tema pembangunan adat melayu, kata Rachmad.

Rachmad mengharapkan pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti nantinya tidak ada hambatan dan rintangan, serta dapat selesai sesuai rencana dengan hasil yang baik dan tepat waktu. (*)