Bank Data, Google Drive Versi PTPN VI Meluncur

Selasa, 28 Juni 2022 - 17:17:31


/

Radarjambi.co.id-JAMB-Bagian Teknologi Informasi (TI) PTPN VI terus berinovasi. Kemarin, hasil inovasi yang diberi nama Bank Data PTPN diluncurkan.

"Bank Data PTPN ini, sama seperti Google Drive. Ini versi PTPN VI, gitulah,"" kata Kabag Pengadaan & TI PTPN, Taufik Pulungan, tadi pagi.

Dijelaskan, Bank Data PTPN ini merupakan aplikasi online storage berbasis website. Pusat penyimpanan, back up dan share data dalam lingkup PTPN VI.

"Bank Data PTPN VI ini bisa di akses via internet dan intranet. Kita datanya unlimite, klu google kan cuma 15 GB," urainya.

Diungkapkan, setiap bagian dan unit usaha PTPN VI akan diberikan user penggunaan Google Drive versi PTPN VI ini, untuk simpan, berbagi dan memberi data

"Di aplikasi bank data ini telah disesuaikan perbagian sesuai fungsi tugas masing-masing, di bagian ini kami juga sediakan folder publik dan folder kerja,"" tegas Taufik.

Menurut Taufik semua data tentang PTPN VI, mulai bibit, kebun, keuangan dan semua aktifitas kinerja perusahaan akan tersimpan.

"Butuh data apa saja ada di Bank Data PTPN ini. Lokasi minta data atau masukan data bisa dimana saja, selagi ada jaringan internet," paparnya.***