Kasi Pidsus : Lukisannya Sarat Dengan Pesan

Minggu, 24 Juli 2022 - 21:10:55


Kasi Pidsus Kejari Tebo menerima lukisan karya Syahrial
Kasi Pidsus Kejari Tebo menerima lukisan karya Syahrial /

Radarjambi.co.id-TEBO- Selain Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo Dinar Kripsiaji, SH, MH yang menerima cendramata lukisan dari dari Yayasan Orang Rimbo Kito (Orik) usai upacara Hari Bhakti Adhiyaksa ke 62.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Tebo, Wawan Kurniawan, SH, MH juga menerima cendramata lukisan karya Syahrial yang diserahkan langsung oleh sang pelukis didampingi ketua Yayasan Orik, Ahmad Firdaus.

Wawan Kurniawan mengatakan bahwa dirinya sangat senang menerima cendramata lukisan yang berjudul filosofi Batu dan Air tersebut.

"Meminjam bahasa pak Kajari, pelukis itu sama dengan empu pembuat keris, yang selalu mempunyai pesan dan doa didalam karya yang akan diberikannya kepada seseorang, saya juga melihat hal itu dalam lukisan karya bang iyal ini,"tutur Wawan dengan nada riang.

Dikatakannya lagi sebagai Kasi Pidsus Kejari Tebo, Insyaallah dirinya akan melaksanakan pesan tersirat dalam lukisan tersebut.

"Benar seperti yang dikatakan pak Kajari, jika dikaitkan dengan tugas kami di Pidsus, ibarat air dalam lukisan tersebut, penuh aral melintang dalam menegakkan keadilan di Tebo, tapi kami Insyaallah amanah dengan tugas yang kami emban, suatu kebanggaan bisa mengkoleksi lukisan karya pelukis ternama Jambi,"tutupnya.(yan/akd)