Gubernur Jambi Pimpin Pemasangan 1.000 Bendera Merah Putih di Jembatan Gentala Arasy

Jumat, 12 Agustus 2022 - 06:14:55


Gubernur Jambi Al Haris pimpin pemasangan 1.000 bendera Merah Putih di Jembatan Gentala Arasy bersama bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda)  dan para pengurus paguyuban etnis yang ada di Jambi dengan tajuk Gebyar Mahardika 2022, Jumat.
Gubernur Jambi Al Haris pimpin pemasangan 1.000 bendera Merah Putih di Jembatan Gentala Arasy bersama bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan para pengurus paguyuban etnis yang ada di Jambi dengan tajuk Gebyar Mahardika 2022, Jumat. /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris pimpin pemasangan 1.000 bendera Merah Putih di Jembatan Gentala Arasy bersama bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan para pengurus paguyuban etnis yang ada di Jambi dengan tajuk Gebyar Mahardika 2022, Jumat.(12/8)

Kegiatan bertajuk Gebyar Mahardika ini merupakan bagian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 dimana acara ini juga dirangkai dengan launching Kenduri Swarnabhumi.

Al Haris mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari tahun lalu yang telah dimulai pemasangan 1.000 bendera.

Kegiatan itu merupakan semangat agar Merah Putih selalu berkibar, ini juga penghormatan kita bagi para pejuang yang memberikan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa dan negara.

"Mudah-mudahan semangat ini bisa tetap kita jaga kepada anak negeri," kata Al Haris.

Selain itu pada momen yang sama juga dilakukan launching Kenduri Swarnabumi yang akan digelar pada September mendatang.

"Nantinya kita akan mereview sejarah Jambi mulai masuk pada abad ke-7 dimana kita ingin kembali mengangkat budaya seperti napak tilas Sungai Batanghari dari Dharmasraya (Sumatera Barat) sampai Tanjab Timur (Jambi)," katanya.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman mengatakan Gebyar Mahardika ini diikuti beberapa elemen masyarakat dan salah satunya pengibaran 1.000 tiang bendera merah putih ini diikuti oleh OPD, TNI/Polri, OKP, organisasi ibu-ibu dan dari mahasiswa, SMK dan SMA.(har)