Gudang minyak meledak di Kota Jambi, Jalintim Sumatera sempat macet

Senin, 15 Agustus 2022 - 14:07:06


Gudang minyak di jalan lingkar barat Jambi tepatnya di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin sekitar pukul 09.15 WIB meledak dan terbakar dan sempat mengakibatkan kemacetan  jalur  lintas timur (jalintim) Sumatera.
Gudang minyak di jalan lingkar barat Jambi tepatnya di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin sekitar pukul 09.15 WIB meledak dan terbakar dan sempat mengakibatkan kemacetan jalur lintas timur (jalintim) Sumatera. /

RADARJAMBI.CO.ID-Sebuah gudang minyak di jalan lingkar barat Jambi tepatnya di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin sekitar pukul 09.15 WIB meledak dan terbakar dan sempat mengakibatkan kemacetan jalur lintas timur (jalintim) Sumatera.

Menurut keterangan sakai mata warga setempat menyebutkan gudang minyak itu sekitar pukul 09.16 WIB terdengar ledakan awal yang cukup keras suaranya dan langsung mengeluarkan asap disusul kobaran api.

Maimunah (44) warga Simpang Rimbo jalan lingkar barat Kota Jambi yang berjarak 50 meter dari lokasi kejadian mengatakan, dirinya terkejut mendengar suara ledakan yang sangat keras, kemudian keluar rumah melihat kondisi di luar.

"Setelah mendengar suara ledakan sebanyak lima kali kemudian saya keluar rumah dan melihat kepulan asap tinggi dan api yang membakar bangunan gudang itu," katanya.

Api kemudian membakar gudang dan menjalar keluar gudang hingga api menyala di bahu jalan raya lingkar barat Jalintim Sumatera sepanjang 500 meter sehingga jalur kendaraan terhenti hingga membuat kemacetan total.

Beberapa menit kemudian petugas dan pemadam kebakaran serta polisi dan TNI turun ke lokasi untuk memadamkan dan mengamankan lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun toko penjual mesin ganset yang berada tepat disebelahnya ikut terbakar dan belum diketahui berapa jumlah kerugian materi akibat kejadian itu.

Sementara itu Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi membenarkan bahwa tempat ini adalah gudang minyak yang sudah satu tahun aktif beroperasi dan saat pemilik berinisial E sedang dicari polisi untuk dimintai keterangannya.

Petugas Polresta Jambi dan Polda saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Untuk dilokasi kejadian ditemukan empat unit mobil tangki, 70 tangki drum, ganset 13 unit, drum bulat 56 unit semua habis terbakar.

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting mesin genset yang sedang jalankan ," kata Kombes Pol Eko Wahyudi.(*) 

Penulis: Ndang
Editor: Ansori