Pertamina Patra Niaga Pastikan Stok BBM di Jambi Aman Untuk Kebutuhan Masyarakat

Rabu, 31 Agustus 2022 - 21:00:48


/

RADARJAMBI.CO.ID-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dalam kondisi aman dan mencukupi untuk kebutuhan masyrakat.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok BBM di wilayah Jambi mencukupi hingga 15 hari kedepan dan setiap hari stok ini sekaligus proses penyaluran ke SPBU terus dimonitor secara real time.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, meningkatnya mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi berdampak pada meningkatnya kebutuhan energi di masyarakat.

"Saat ini konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi untuk Provinsi Jambi sudah menyentuh angka 20% diatas proyeksi kuota BBM Bio Solar Subsidi untuk pertengahan bulan Agustus tahun 2022. Dengan rata-rata konsumsi harian mencapai 1.020 KL per Hari. Sedangkan untuk produk Pertalite sudah mencapai sekitar 24% diatas proyeksi kuota BBM Pertalite untuk pertengahan bulan Agustus tahun 2022. Dengan rata-rata konsumsi harian mencapai 1.317 KL per Hari," Jelas Nikho.

Berdasarkan regulasi yang ada saat ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel hanya sebagai operator yang melaksanakan fungsi pendistribusian energi ke masyarakat.

Pertamina juga mengingatkan, pendaftaran Subsidi Tepat masih terus dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya, dapat mendaftar dari rumah, melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina serta dapat datang langsung ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina.

Untuk lokasi pendaftaran dapat dilakukan seluruh SPBU Pertamina di wilayah Jambi, selain itu pedaftaran dapat juga dilakukan di Kantor Fuel Terminal Jambi di jalan Raden Pamuk No.2, kasang, Kecamatan Jambi Timur dan kantor DPC Hiswana Migas di jalan Fatmawati, Kasang, Kecamatan Jambi Timur.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) yaitu sesuai dengan spesifikasi kendaraan agar BBM Subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak. (*)