Polda Jambi ingatkan remaja tingkatkan kepedulian sosial

Senin, 12 September 2022 - 13:23:22


/

RADARJAMBI.CO.ID- Kepolisian Daerah Jambi (Polda Jambi) mengingatkan remaja di wilayah hukum tersebut untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi, Mulia Prianto , Minggu (11/ 9) mengatakan, saat ini remaja kebanyakan sudah kehilangan rasa kepekaan sosialnya, remaja lebih sering terfokus ke gadget dan tidak peduli dengan kehidupan sekitarnya

"Maka dari itu kami memberikan sosialisasi dan edukasi bagi remaja salah satunya di SMA Negeri 3 Kota Jambi," katanya.

Pada kesempatan ini, polisi Polda Jambi menyampaikan berbagai persoalan terkait kenakalan remaja. Mulia menegaskan, saat ini perlu semakin ditanamkan nilai-nilai moral pada remaja mengingat perkembangan zaman semakin pesat.

" Tujuan dilakukannya edukasi tersebut untuk menanamkan nilai moral kepada para siswa SMA yang saat ini termasuk dalam usia remaja," katanya.

Menurut Mulia, remaja saat ini harus memiliki sikap kepekaan sosial dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa ada rasa kepedulian terhadap sesama.

" Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan kembali para remaja agar memiliki rasa kepedulian terhadap sesama serta mampu memiliki moral yang baik kedepannya," katanya menambahkan.(*)