Kapolres Tebo Tertibkan Antrian Di SPBU Tebo

Rabu, 14 September 2022 - 20:43:20


/

Radarjambi.co.id-TEBO-Pasca dinaikkannya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi jenis Solar dan Pertalite oleh pemerintah.

Namun hal tersebut tampaknya tidak dibarengi dengan lancarnya distribusi kedua BBM tersebut, yang berakibat mengularnya antrian masyarakat hampir diseluruh SPBU yang ada di Kabupaten Tebo untuk dapat memperolehnya.

Hal tersebut menjadi perhatian dari Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, Rabu (14/9) langsung turun tangan menertibkan antrian kendaraan di SPBU SPBU 24.372.61, Km. 02 jalan lintas Tebo – Bungo Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah kegiatan penertiban berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti,"ujar Kapolres usai kegiatan.

Wanita nomor satu di Polres Tebo ini menjelaskan penertiban yang dilakukan oleh polres Tebo bertujuan untuk memastikan pendistribusian kedua jenis BBM.

Dikatakannya antrian kendaraan terjadi dikarnakan terbatasnya persediaan stok BBM sehingga mengundang para spekulan untuk memanfaatkan situasi ini dengan cara berulang-ulang membeli BBM.

“BBM yang dibeli spekulan untuk dijual kembali. Makanya terjadi antrian panjang karena mereka berulang-ulang mengisi BBM. Ini sama saja pendistribusian BBM subsidi tidak tepat Sasaran,” kata Kapolres.

Pada kesempatan ini, AKBP Fitria Mega menghimbau masyarakat yang mengantri BBM agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kapolres juga memberikan teguran dan tindakan terhadap kendaraan roda dua yang mengunakan tangki tidak standar atau telah dimodifikasi.

Saksi yang diberikan yakni memberikan surat tilang pada pengendara roda dua yang telah memodifikasi tangki kendaraanya. (yan/akd)