Arief Kurniawan Kembali Pimpin SPBUN PTPN VI 2022-2027

Kamis, 22 September 2022 - 21:38:32


/

Radarjambi.co.id-PADANG, Arief Kurniawan Putra kembali menahkodai Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN VI Periode 2022 - 2027 sebagai ketua terpilih pada mubes ke VI kali ini bertempat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (22/09).

Kegiatan mubes diikuti oleh perwakilan serikat pekerja Jambi dan Sumatera Barat termasuk perwakilan dari serikat pekerja yang ada di kedua daerah tersebut.

Ketua panitia Mubes ke VI, Guruh Dermawan Putra kepada awak media mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua umum Serikat Pekerja Perkebunan PTPN VI pada periode baru.

"Kebetulan masa kepengurusan ketua umum sudah habis satu periode maka diperlukan pergantian pengurus yang baru. Aphamdulillah pembukaan sudah dilakukan dengan lancar dan dilanjutkan ke sidang komisi dan sidang pleno," katanya saat diwawanncarai pasca pembukaan kegiatan.

Selanjutnya, ia mengatakan agar pada kegiatan mubes tersebut dapat menentukan ketua terpilih dan langsung mempersiapkan pelantikan oleh federasi serikat pekerja perkebunan (FSPBUN)

"Ketua sebelumnya pak Arief Kurniawan Putra masa jabatannya telah 5 tahun, dan setelah terpilihnya ketua baru dapat melanjutkan kinerja positif yang telah dilaksanakan sebelumnya dan tentunya ke depan dapat memperjuangkan hak-hak karyawan untuk mewujudkan perusahaan sehat dan karyawan sejahtera," tuturnya.

Sementara itu, SEVP Business Support PTPN VI Muhammad Zulham Rambe kepada awak media mengatakan serikat pekerja merupakan tempat berserikatnya para pekerja dalam menjamin kerja karyawan.

"Manajemen mendukung mitra bagi perusahaan karena tanpa pekerja tidak bisa berbuat banyak. Dalam rangka mubes ini manajemen tidak ada mengintervensi pihak manapun, seluruhnya kami serahkan kepada panitia," tuturnya.

Ia juga melanjutkan bahwa dalam hal tersebut pihaknya melakukan hal yang demokratis tanpa adanya intervensi dan arahan karena itu adalah 100 persen pilihan perwakilan serikat pekerja tegasnya.

Selain itu, Direktur PTPN VI M. Iswan Achir dalam kegiatan tersebut mengatakan agar kegiatan mubes tersebut dapat melahirkan pemimpin yang dapat memperhatikan karyawan ke depannya.

"Kita harapkan pemimpin selanjutnya bisa menjadi pemimpin terbaik dalam mewujudkan kemajuan PTPN ini khususnya di serikat pekerja perkebunan ini," tuturnya.

Selanjutnya ia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk kepedulian dan kebersamaan dengan mewujudkan pemimpin yang memperhatikan masa depan serikat pekerja perkebunan ini.

"Kaderisasi dan konsolidasi pasti harus dikader dan dikonsolidasi sehingga semua pekerja dapat bergandengan tangan dengan bekerja sama agar kesuksesan dan kebahagiaan hadir di perusahaan ini," katanya.

Sementara itu, perwakilan dari disnakertrans provinsi Sumatera Barat Wahendra Menurutnya, dengan adanya mubes ini kedepannya dapat mengeluarkan ide-ide yang terbaik demi ptpn serta dapat membangun enterpreneur-enterpreneur muda.(*)