Instagram Down, Banyak Akun Pengguna Mendadak Kena Suspend

Senin, 31 Oktober 2022 - 22:16:54


/

Radarjambi.co.id-JAKARTA- Belum lama ini WhatsApp tumbang selama hampir dua jam, kini giliran Instagram Down. Banyak pengguna melaporkan akunnya di-suspend.
Seperti dialami Asep, warga Kalibata. Dia terkejut tiba-tiba akunnya ditangguhkan oleh Instagram.

"Padahal saya jarang buka Instagram dan postingan saya pun tidak ada yang melanggar aturan. Tapi saat tadi membuka Instagram langsung dapat notifikasi di-suspend," ujarnya kepada detikINET.

Rupanya Asep tidak sendiri, netizen pun ramai melaporkan hal yang sama di Twitter. Mereka kaget akunnya tidak bisa diakses seolah habis melanggar aturan Instgram.

"GUA PIKIR GUA DOANG YANG IG HILANG TERNYATA BANYAK," ujar akun @nadwoinad kesal.

"Instagram why ? Gue cuma lg nonton live loh tbtb muncul begini #instagramdown," terang akun @xxjinjeonjk sembari melampirkan screenshot akunnya tengah dilakukan peninjauan.

#instagramdown busyet, kaget tiba2 ke logout dari account, dan kena suspend. Kirain attempt hijack atau gimana. Ternyata emang lg ada issue," kata akun @bangfattt.

"Tolong balikin akun instagram gw kesemula ya nnti, soalnya akun utama gw yg ke suspend nya???? mana banyak foto ayang???????? #instagramdown," harap akun @shxxzee.

Pihak Instagram belum mengeluarkan tanggapan terkait masalah ini. Pantauan detikINET di situs downdetector, banyak netizen melaporkan kendala dalam mengakses Instgram.

Hingga artikel ini tayang, terpantau ada ratusan laporan yang sudah masuk, yang didominasi oleh keluhan sulitnya masuk ke akun. Dari peta sebaran terlihat masalah merata di seluruh wilayah Indonesia.

Saking banyaknya yang melapor, tagar #InstagramDown menjadi trending topic Twitter Indonesia. Apakah detikers juga mengalami hal yang sama? Sejauh ini, belum diketahui apa yang menjadi penyebabnya.(afr/afr)

 

Sumber : Detik.com