Benahi Pengelolaan Panti Sosial, Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Studi Banding Ke Dinsos DKI Jakarta

Senin, 07 November 2022 - 17:13:49


Kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi ke Jakarta
Kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi ke Jakarta /

RADARJAMBI.CO.ID- Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Melakukan Studi Banding ke Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.Kunjungan Komisi IV ini di Pimpin Oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi  Supriyanto Mengatakan Tujuan dilaksanakan Studi Banding ke dinsos Provinsi DKI Jakarta ini untuk Mengetahui Standar Pelayanan Minimal Pengelolaan Panti Sosial di Jakarta baik pengelolaan sarana dan Prasarana maupun Sandang dan Pangan Penghuni Panti.

" Di dinas Sosial ini kita ingin belajar tentang Pengelolaan panti sosial yang dikelola pemerintah agar diterapkan di Panti sosial yang ada di jambi" Ungkap Supriyanto Senin (07/11/2022)

Supriyanto mengatakan Studi Banding ini juga untuk mendapatkan Informasi dan masukan Terkait Pola Penganggaran yang tepat untuk Pengelolaan panti. Selain itu untuk mengetahui peran swasta dan Lembaga Lain dalam Melakukan pembinaan Penghuni Panti.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza Mengucapkan Terimakasih Kepada dinas Sosial DKI Jakarta yang telah Menerima Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi.

Kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi ke Dinas Sosial DKI Jakarta juga di ikuti oleh Perwakilan dari dinas Sosial Provinsi jambi dan Kepala UPTD Panti yang ada di jambi.

Faisal Riza mengatakan yang dikonsultasikan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi yakni tentang uang Biaya Permakanan di Panti jambi yang hanya 27 ribu rupiah untuk tiga kali makan.angka ini jauh dari kata layak. 

"yang kita konsultasikan salah satunya tentang aturan Penganggaran uang biaya makan di panti yang ada di DKI Jakarta" Ungkap Faisal riza senin ( 07/11/2022). 

Selain itu Komisi IV DPRD juga meminta besar pagu anggaran untuk penerapan SPM di dinas Sosial DKI Jakarta untuk diterapkan di jambi. Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Jambi ke dinas Sosial DKI Jakarta turut dihadiri oleh anggota DPRD komisi IV lainnya yakni  ezzaty,hasani Hamid dan ibnu sina.(*)