Amankan Pilkades Serentak, Polres Tebo Kerahkan 2/3 Kekuatan

Selasa, 08 November 2022 - 20:22:51


Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega
Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega /

radarjambi.co.id-TEBO-Dalam rangka pengamanan terhadap 39 Desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di tanggal 19 November besok, Polres Tebo akan mengerahkan 2/3 kekuatannya, Hal tersebut disampaikannya oleh Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega.

"Untuk pengaman pelaksanaan Pilkades serentak besok kita akan kerahkan 2/3 kekuatan yang dimiliki personil Polres Tebo dibantu oleh Brimob dan Kodim 0416 Bute,"ujar Kapolres saat dijumpai usai kegiatan ikrar damai, yang diikuti oleh seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan bertarung dalam Pilkades Serentak Kabupaten Tebo yang dilaksanakan oleh DPMD Tebo kemarin.

"Kita berharap pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai, tidak kejadian menonjol nantinya yang berdampak kepada gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat nantinya,"tegas Kapolres.

Ketika ditanyakan apakah pihaknya sudah memetakan desa mana saja yang mempunyai potensi konflik saat pelaksanaan Pilkades Serentak nantinya, Kapolres menegaskan bahwa hal tersebut sudah dilaksanakannya.

"Sudah kita lakukan, tentunya untuk pergeseran personi pengamanan jika dibutuhkan, karena sudah melaksanakan ikrar damai, kami menghimbau kepada semua kandidat kades yang bertarung untuk dapat mematuhi kesepakatan yang sudah mereka tandatangani,"tutup Kapolres. (yan/akd)