Pekerjaan Proyek Drainase Disoal, Satu Lokasi Beda Ukuran

Kamis, 08 Desember 2022 - 16:16:48


/

Radarjambi.co.id, Tanjabbar, - Proyek drainase melalui anggaran dinas Perkim kabupaten Tanjab Barat di soal. Pasalnya, dua pekerjaan di lokasi yang sama berbeda ukuran.

Proyek drainase yang berlokasi di jalan Sabilal Hudha kelurahan Sriwijaya, kecamatan Tungkal Ilir, kabupaten Tanjab Barat, dari alokasi dana APBD dinas Perkim disoal. Selain perbedaan ukuran pekerjaan pada palnk proyek juga tidak mencantumkan besaran nilai pekerjaan yang menggunakan dana APBD tersebut.

Pembangunan inipun menjadi sorotan dan jadi pertanyaan karena dalam satu lokasi ada dua pekerjaan yang sama, namun terlihat secara kasat mata ukuran pekerjaan pembangunan drainase ini berbeda-beda.

hasil data yang dihimpun media ini dilapangkan proyek pembangunan Drainase dilokasi tersebut ada dua pekerjaan dan lain konsultan dan lain kontraktor pelaksana nya.

Menurut sumber (red warga setempat) yang tidak ingin disebut namanya kepada media ini pihaknya juga bertanya tanya kenapa ukuran drainase yang dibangun tidak sama padahal pekerjaan di lokasi yang sama.

"Kita juga bingung kenapa bisa tidak sama ukuran drainase yang dibangun,di lokasi dekat rumah pak Safrun (red kadis Perkim) besar drainase yang dibangun dan bagus bahkan mengunakan balok.tapi di lokasi dekat kami ini kecil tidak "terang sumber kepada media ini.

Salah seorang pekerja di tanyakan kenapa ukuran drainase berbeda-beda ungkapnya tidak tahu juga,disini ukuran drainase tinggi 40 centimeter lebar 30 centimeter,"ucapnya.

Terpisah Rasid di konfirmasi melalui via telpon selaku pengawas lapangan yang di tunjuk rekanan pelaksana proyek Drainase yang mengunakan CV Srisahara ini mengaku pihaknya juga tidak tahu kenapa ukuran drainase berbeda, mukin saja bedah konsultan perencanaan.

"Kalau kita konsultannya Wahyu kalau yang dekat rumah pak kadis Perkim itu saya juga tidak tahu, siapa konsultan nya, "terangnya.

Disigung kenapa tidak mengunakan balok sebagaimana pekerjaan drainase yang satunya karena jenis pekerjaan sama

" Yang kami kerjakan ini tidak menggunakan balok,"timpalnya.

Sayangnya pembangunan drainase yang berada sekitar rumah kadis Perkim ini tidak jelas siapa yang melaksanakan karena di lokasi tidak memiliki papan proyek pekerjaan.

Terpisah ketua RT setempat saat di konfirmasi juga mempertanyakan kenapa ukuran berbeda, sementara jenis pekerjaan sama dan di lokasi yang sama.

" Ia kami juga heran kok ada pekerjaan yang sama tapi ukurannya berbeda, " tegasnya.(ken)