Ini Pesan Pj Bachyuni pada PPK yang Baru Dilantik

Rabu, 04 Januari 2023 - 12:24:23


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Muarojambi (4/01).

Dalam sambutannya Pj memberikan ucapan selamat kepada 55 PPK yang baru dilantik. "Kepada para anggota PPK yang baru dilantik Saya ucapkan selamat bekerja. PPK merupakan peran yang penting dalam menyelengarakan Pemilu," ujar Bupati.

Pj berharap PPK yang baru dilantik bekerja sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan

"Saya minta PPK bekerja secara profesional saja jangan mudah terpengaruh.Setelah ini PPK harus merebut PPS di setiap desa habis itu baru nanti dalam berapa hari ini kita tunjuk dari pemerintah daerah sesuai dari usulan dari KPU melakukan penunjukan sekretariat, " sebut Bupati.

Lebih lanjut Pj Bupati menjelaskan, Pemkab mendukung penuh kegiatan ini karena ini merupakan tahapan dari pemilu.

"Intinya adalah bahwa yang dilantik hari ini untuk melakukan penyelenggaraan pemilu tahun 2024. Dan tahapan sudah mulai dilaksanakan. Ada tiga tahapan yang harus diperdalam pertama adalah pemilihan anggota DPR RI habis itu presiden dan wakil presiden BPD setelah itu pemilihan anggota DPR kabupaten provinsi.Terkait dengan pemilihan gubernur bupati walikota masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat apakah ini nanti langsung atau nanti ada pembelian lagi," tukas Pj Bupati.

Ketua KPU Muarojambi Elfi Prasatya berharap PPK yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sesuai aturan.

"Kami berharap PPK yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Regulasi ini harus dijalankan bukan dipertanyakan, karena regulasi ini bukan kita yang buat Tapi dibuat oleh KPU RI dan Komisi II DPR RI," jelas Ketua KPU.

Ketua KPU menambakan, PPK harus memiliki integritas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

"Tanggung jawab yang dibebankan kepada kita harus kita laksanakan dengan baik. Integritas itu harus tahan terhadap godaan ya godaan yang baik dan yang buruk.Seperti monopolitik, " tukasnya.

Selain dihadiri komisioner KPU pelantikan itu juga dihadiri Kapolres Muarojambi, pabung, panwas, Kejari serta undangan lainnya. (akd)