Wali Kota Jambi Harapkan OPD Percepat LKPD 2022

Selasa, 10 Januari 2023 - 09:59:10


Fasha
Fasha /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wali Kota Jambi, Syarif Fasha meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi untuk mempercepat proses Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan amanat pada upacara kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN). Senin (9/1).

Fasha menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan agar rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 dapat segera diajukan.

Sehingga, LKPD tahun 2022 di Kota Jambi dapat disampaikan dan diaudit lebih awal oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Agar pihaknya bisa terus mengawal perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan ditahun 2024.

“Kami minta kepada kepala OPD agar membuat LKPD tahun 2022 dipercepat, karena kita minta BPK masuk lebih awal. Di pertengahan Januari ini," katanya.

Menurutnya, dengan LKPD akan lebih cepat sehingga akan mengajukan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Mengingat bahwa sudah memasuki akhir dari masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali kota Jambi.

Percepatan LKPD tahun 2022 ini juga untuk memastikan bahwa usulan masyarakat melalui musyawarah di kecamatan dan kelurahan bisa direalisasikan.

"Kami akan terus mengawal perencanaan, pelaksanaan dan pembangunan di tahun 2024," tutupnya.(ria/akd)