Tahapan Seleksi Dirut PDAM Molor terus, Dewan Desak segera Laksanakan

Rabu, 11 Januari 2023 - 22:54:25


Ulil Amri
Ulil Amri /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Saat ini Pemkab Muarojambi sedang melaksanakan seleksi lelang Direktur PDAM Muarojambi. Namun jadual yang direncanakan sewaktu pembukaan pendaftaran calon direktur molor hingga kini.

Seharusnya tahapan seleksi direktur sudah memasuki tahapan wawancara pada 10 Januari ini, dan pendaftaran dibuka pada Desember 2022 lalu.

Tidak diketahui penyebabnya kenapa tahapan terus molor, apakah karena panitia seleksi (Pansel) yang tak siap? Atau karena hal lainnya.

Anggota dewan Muarojambi Ulil Amri ketika diminta keterangan terkait molornya tahapan seleksi calon direktur PDAM tersebut mendesak agar Pemkab Muarojambi dan panitia seleksi segera melanjutkan tahapan seleksi.

''PDAM Muarojambi ini termasuk urgen, janganlah ditunda. Saya mendesak agar secepatnya dijalankan,'' tutur Ulil Amri di hubungi via wa (11/01).

Lebih lanjut Politisi PAN ini menyebutkan, lelang direktur PDAM ini sangatlah mendesak, mengingat kondisi PDAM saat ini. ''Harus secepatnya jangan ditunda. Apa lagi PDAM kondisinya yang memerlukan direktur defenitif. Apa lagi tahun ini PDAM mendapat dan Rp 3 M, jangan sampai menganggu pengelolanya,'' sebutnya.

Molornya tahapan lelang PDAM ini apakah karena panitia seleksi yang tidak siap, menurut Ulil dirinya tidak bisa menerangkannya. ''Itu internal mereka (Pemkab red) saya tidak begitu mendalami,'' tukas Ulil.

Untuk diketahui tahapan lelang PDAM Muarojambi tinggal dua tahap lagi yaitu psikotes. Pada psikotes peserta yang tinggal 5 akan digugurkan dua orang sehingga tersisa 3 calon. Tahapan selanjutnya wawancara dengan bupati dan pelantikan. (akd)