Kadisdik Provinsi Jambi Sebut Pengumuman PPPK Tunggu Pusat

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:15:37


Varial Adhi Putra
Varial Adhi Putra /

RADARJAMBI.CO.ID- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jambi Varial Adhi Putra menyebut, proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tinggal menunggu pengumuman pusat

Varial mengatakan ada sebanyak 1.774 guru yang mendaftar untuk P3K tersebut. Saat ini dilakukan proses penilaian di pemerintah pusat. "Kalau kuota kita di Provinsi Jambi ada 108 formasi guru," kata Varial, Senin (16/1/2023).

Nantinya kata Kadisdik, di bulan Februari mendatang akan memasuki proses selanjutnya. "Nantinya tinggal pengumuman dari pusat," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Firman Kurniawan, mengatakan saat ini tahapannya menunggu pengolahan data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek (Kemdikbudristek) RI. "Hasil pengumuman ini akan dilakukan pada 2 Februari," kata Firman (12/1/2023).

Selanjutnya, kata Firman, akan diberikan waktu untuk masa sanggah mulai 4 Februari. Dari hasil masa sanggah ini, akan ada lagi pengumuman terakhir.

"Ini adalah pengumuman final pada 20 Februari, setelah itu baru masuk tahapan pengisian daftar riwayat hidup untuk pengusulan NIP PPPK pada 22 Februari," terangnya.

Adapun tahapan yang sudah dilalui seleksi PPPK guru ini seperti uji kesesuaian Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Guru Senior. Serta terakhir tahapan penilaian Dinas Pendidikan dan BKD.


Editor: Endang