Kejari Sungai Penuh Minta Pemkab Kerinci Prioritaskan Produk Dalam Negeri Tekan Laju Inflasi

Jumat, 27 Januari 2023 - 11:45:43


/

Radarjambi.co.id-KERINCI- Kepala kejaksaan Negeri Sungaipenuh Antonius Despinola,SH MH, sampaikan materi pada Bintek tentang Rencana Umum Pengadaan (RUP), Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan E-Katalog Lokal Tahun Anggaran 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten Kerinci, Jum’at (28/1/2023) di Hotel O-Dua Weston Jambi.

Bintek Rencana Umum Pengadaan (RUP), Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan E-Katalog Lokal Tahun Anggaran 2023 pada Pemerintah Kabupaten Kerinci diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah.

IMG-20230127-WA0017

Kejari Sungaipenuh saat menyampaikan materi menekankan kepada SKPD lingkup Pemkab Kerinci pentingnya memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri, dalam pengadaan barang dan jasa pada proyek Pemerintah Kabupaten Kerinci.

“Memprioritaskan Produk Dalam Negeri dalam setiap penyelenggaraan pembangunan sebagai salah satu bentuk upaya kita meningkatkan usaha mikro dalam negeri sehingga dapat menekan laju inflasi dan meningkatkan laju perekonomian dalam negeri,” Kata Antonius.

Setelah menyampaikan materi dihadapan para peserta Bimtek,yakni para Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Operator pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Kerinci, Kejari Sungaipenuh melengkapi dengan sesi tanya jawab.

Saat Kejari Sungaipenuh memaparkan materi, tampak para peserta dengan antusias mengikuti dengan seksama hingga selesai.(mko/akd)