Pasca Gempa di Turki, Pemprov Siap Bantu Mahasiswa Asal Jambi

Sabtu, 11 Februari 2023 - 14:58:24


Gubernur Jambi Al Haris
Gubernur Jambi Al Haris /

RADARJAMBI.CO.ID- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi saat ini masih menunggu data total jumlah mahasiswa asal Jambi yang berada di Turki.

Kabarnya, para mahasiswa mahasiswi ini dinyatakan selamat dari bencana alam Gempa Bumi yang terjadi di Turki beberapa hari lalu, saat dikonfirmasi prihal tersebut Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa Pemprov tengah menunggu informasi selanjutnya.

"Saya sudah minta datanya kemarin dari perwakilan mahasiswa Jambi di Turki, dari jumlah tersebut tolong semua inventarisir, jika ada korban kami akan berusaha memberikan bantuan seperti apa, yang jelas sekarang kita masih menunggu info dari mereka. Dan juga kita minta dipastikan mereka dalam keadaan sehat, selamat, “ katanya, Jumat (10/2/2023).

Lebih lanjut Haris menegaskan jika nanti ada mahasiswa yang sedang membutuhkan bantuan dan meminta untuk pulang kejambi, Pemprov akan membantu. "Kalau mereka butuh bantuan, kita siap pulangkan mereka," tegasnya.

Sementara itu, ditanya perihal penyaluran bantuan atau pengumpulan donasi. Al haris mengatakan masih melihat perkembangannya. "Kita tunggu perkembangan seperti apa, karena ini menyangkut antar Negara, jika diperkenankan pun harus jelas lembaga apa yang dipercayakan," pungkasnya.(har)


Editor: Endang