Pemprov Jambi anggarkan Rp1,2 miliar bangun rumah dinas wagub

Sabtu, 11 Februari 2023 - 15:37:30


Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Muzakir
Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Muzakir /

RADARJAMBI.CO.ID- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menganggarkan Rp1,2 miliar untuk membangun kembali rumah dinas wakil gubernur Jambi yang terbakar.

"Pembangunan itu telah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023. Selain itu, rumah dinas wakil gubernur itu juga telah diasuransikan. Untuk kali ini, dengan anggaran sebesar RP 1,2 miliar," kata Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Muzakir di Jambi, Kamis.

Dalam waktu dekat, Pemprov Jambi akan melakukan lelang tender untuk membangun rumah dinas wakil gubernur Jambi, di mana yang akan diperbaiki merupakan struktur bangunan dan tidak ada perubahan signifikan dari bangunan tersebut.

"Yang di perbaiki itu struktur bangunan. Untuk lebih jauh dan teknisnya ada Dinas PUPR Jambi karena akan dikerjakan dalam satu tahun anggaran," jelasnya.

Sebelumnya, aparat kepolisian melakukan penyelidikan terhadap kebakaran yang terjadi di rumah dinas wagub Jambi. Berdasarkan hasil penyelidikan itu, penyebab utama kebakaran adalah karena hubungan arus pendek listrik.

Saat ini, pascakebakaran, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menempati rumah pribadinya sampai rumah dinas selesai dibangun kembali.

Pembangunan itu merupakan kewajiban dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada kepala daerahnya dan diharapkan dengan dibangunnya rumah dinas itu bisa memberikan kenyamanan wagub dalam bekerja membangun Jambi.

"Kami berharap pengerjaan rumah dinas wakil gubernur Jambi itu bisa selesai dengan waktu yang sudah ditentukan sehingga dapat ditempati nantinya," ujar Muzakir.(*)

Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi saat kebakaran


Editor: Endang