Sering Terjadi Kecelakaan, Kemas Alfarabi Minta Pemerintah Prioritaskan Pelebaran Jalan di Nes

Sabtu, 11 Februari 2023 - 20:28:12


Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Alfarabi
Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Alfarabi /

RADARJAMBI.CO.ID- Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi menyoroti banyaknya kejadian kecelakaan yang mengakibatkan korban Meninggal Dunia di Jalan Lintas Nes MuaroJambi-Batanghari sepanjang tahun 2023 ini.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas mendesak Pemerintah untuk segera melakukan pelebaran terhadap Jalan Lintas Nes ini karena tidak sesuai dengan aturan yang ada.

“Itu kan jalan milik Provinsi, lebar minimanya adalah 9 meter, namun kondisi di lapangan lebar jalan Nes itu cuma 6 meter, apa selama ini Pemerintah tidak tau akan peraturan tersebut,” katanya saat dikutip di Media Online Jambi Link pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku prihatin, akan banyaknya kejadian kecelakaan yang terjadi di jalan Nes tersebut yang tidak jarang mengakibatkan korban jiwa.

“Hari ini kita bicara, bisa saja besok atau lusa sudah ada kecelakaan lagi di sana, karena kondisinya sekarang jalan Nes itu bukan lagi jalur alternatif, karena banyak pengendara yang lewat di jalan itu untuk menghindari angkutan batu bara yang lewat di jalan nasional,” tambahnya.

Politisi Muda ini  dengan tegas meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi dan Dinas Perhubungan untuk segera melakukn pelebaran jalan dan menambah penerangan dan rambu-rambu di jalan Nes tersebut.

“Saya bicara karena sudah banyak omongan dari masyarakat soal Jalan Nes ini, Saya minta Dinas PUPR untuk segera bertindak, jangan terlalu asyik dengan proyek Multiyears itu, jadikan pelebaran jalan Nes itu sebagai prioritas,” tegasnya.

Menjelang lebaran, maka kemungkinan arus lalu lintas di Jalan Nes akan semakin meningkat pada bulan Maret dan April mendatang.

“Jangan sampai Jalan Nes ini menjadi jalur Pembunuh untuk masyarakat kita yang banyak mencari nafkah untuk keluarganya melewati jalan tersebut setiap harinya,” pungkasnya. (*) 


Editor: Endang