Sekcam: Alhamdulillah, PTPN Muluskan Jalan MTQ

Senin, 27 Februari 2023 - 14:58:15


/

Radarjambi.co.id-JAMBI- Jalan menuju lokasi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di lapangan desa Muara Jangga, kecamatan Batin XXIV, kabupaten Batanghari kini telah rata setelah diperbaiki dan diperlebar PTPN VI

"Sayo selaku Sekcam dan Ketua Panitia MTQ mengucapkan terima kasih kepada PTPN VI Jambi," kata Syaiful Amrah, Sekcam Batin XXIV, Senen (27/2/2023.

Dia mengatakan, jalan yang diperbaiki PTPN ini, merupakan akses jalan utama bagi warga beberapa desa di kecamatan Batin XXIV juga tempat MTQ pada 14 hingga 16 Maret 2023 ini.

Menurut Sekcam, tak hanya sekedar membantu perbaikan jalan sejauh 25 KM, PTPN juga memberikan bantuan langsung beberapa bagian bangunan tempat acara di lokasi MTQ tingkat kecamatan ini.

"Alhamdulillah nian lah. Jalan kami diperbaiki dimuluskan PTPN. Jadi akses ke lokasi MTQ lancar. Bukan jalan saja, mereka juga bantu bangunan tempat acara MTQ berlangsung," kata Sekcam sekaligus Ketua Panitia MTQ tingkat kecamatan ini

Dia jelaskan, perbaikan jalan yang di lakukan PTPN VI mulai dari Simpang Tugu gerbang Durian Luncuk hingga lokasi MTQ itu berjarak 25 KM dengan memperlebar badan jalan dan menutup lobang di jalanan dengan batu split.

Dilapangan terlihat satu unit alat berat jenis greder warna kuning tengah meratakan dan membersihkan di kiri kanan bahu jalan yang diperbaiki.

Sementara beberapa unit dump truk menurunkan pecahan bat split ke lobang di jalan.

Batu-batu itu langsung digilas diratakan dengan alat berat hingga rata dan siap dilalui warga yang melintas.(*)